Mahasiswa Darmajaya Borong 5 Medali

Harianpilar.com, Bandarlampung – Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya M. Ridho Pamungkas meraih lima medali sekaligus dalam even Shanghai Amateur Games di Shanghai IFC Mall, Tiongkok, pada 25 November 2017.

Lima medali itu terdiri dari kategori individu, juara Ibattle classsic men, juara II battle slide men, dan juara III skate cross men. Serta kategori kelompok, juara I skating dance, dan juara III tarik tambang sepatu roda.

Menariknya lagi, Ridho menjadi satu-satunya mahasiswa asing asal Indonesia dalam kompetisi tersebut. Kegiatan yang digelar tim sepatu roda Papaya ini diikuti ratusan peserta dari 8 perguruan tinggi di Tiongkok.

Saat ini, Ridho menjadi salah satu mahasiswa student mobility Darmajaya yang tengah kuliah 1 semester di Nantong Vocational University (NTVU)sejak September 2017 hingga Januari 2018.

Tim sepatu roda Fly Roller Skating NTVU Mobillity dimana Ridho bergabung menjadi juara umum dalam even tersebut dengan peraihan 15 medali yakni 7 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

“Awalnya saya ragu untuk ikut di 5 kategori sekaligus. Saya hanya menguasai battle slide men, tapiteman-teman tim terus melatih saya, karena mereka melihat saya ada bakat di kategori lain. Alhamdulillah, saya tidak mengecewakan tim dan senang sekali bisa memborong 5 medali,” ujar mahasiswa Teknik Informatika ini.

Pria kelahiran tahun 1996 ini melanjutkan, bagi timnya dalam kompetisi itu menang atau kalah adalah hal biasa tapi pengalaman yang akan menjadi pembelajaran berharga.

“Selama berkompetisi di Indonesia, saya hanya masuk 10 hingga 5 terbaik, belum pernah meraih juara. Senang dan bangga sekali dalam even di luar negeri, saya mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa Tiongkok, dan berhasil menyabet 5 medali,” ungkapnya.

Prestasi sebelumya yang telah diraih Ridho yakni top 5 senior men category slide men Yogyakarta open 2016, top 5 senior men category speed slalom Bandung open 2015, dan top 10 senior men category slide men Bengkulu open 2015.

Menanggapi prestasi ini, Rektor Darmajaya, Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc mengutarakan apresiasi dan rasa bangganya terhadap mahasiswa Darmajaya. Diungkapnya, Darmajaya mengirim mahasiswa student mobility tidak hanya seleksi prestasi bidang akademik tapi juga non akademik.

“Selamat untuk M. Ridho Pamungkas atas prestasi ini. Mudah-mudahan dia tidak cepat merasa puas melainkan menjadi motivasi diri untuk terus meningkatkan kemampuan agar mampu lebih baik lagi dan mempertahankan prestasi dalam even-even selanjutnya,” harap Firmansyah.

Menurutnya, pengalaman studi di luar negeri bagi mahasiswa Darmajaya tidak hanya memperkaya ilmu pengetahuan akademik saja. Mereka juga belajar beradaptasi, berinteraksi, serta bersosialisasi ditengah perbedaan bahasa dan budaya di luar negeri. Untuk mempersiapkan lulusan-lulusan Darmajaya yang berkualitas,dan berdaya saing global.(Mar/Lis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *