Jalan Sehat Majlis Taklim Rachmat Hidayat Tinggalkan Masalah

Acara jalan sehat Milad ke 6 Majelis Taklim Rahmad Hidayat yang dihadiri Herman HN dan ibu Eva Dwiana Herman HN di lapangan Merdeka Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota agung Kabupaten Tanggamus, Minggu (26/11/2017).

Harianpilar.com, Tanggamus – Pasca gelar acara jalan sehat yang diadakan oleh Majelis Taklim Rachmat Hidayat pada Minggu (26/11/2017) lalu, ternyata banyak meninggalkan kesan buruk bagi warga Kotaagung.

Selain permasalahan hadiah Umroh dan sepeda motor yang dibatalkan secara sepihak oleh panitia dengan alasan mereka yang mendapatkan undian masih dibawah umur. Ditambah lagi masalah sampah plastik yang bertebaran di lapangan Merdeka Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus.

Camat Kotaagung Wiwin Triyani mengatakan, pihak panitia penyelenggara jalan sehat tidak berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Kotaagung, bahkan Kasi Trantib yang ditugaskan oleh camat sudah mengingatkan panitia namun tidak ada tanggapan dari pihak Panitia.

“Pihak panitia tidak sedikitpun menemui saya, bahkan saya melalui sekcam saya sudah menemui pihak panitia, kami ada petugas kebersihan yang tugasnya membersihkan jalan setiap pagi hari, nah kalau ada acara seperti ini kan tidak tercover oleh kami, kami sudah meminta kebijaksanaan dari pihak panitia untuk kompensasi petugas kebersihan yang membersihkan lapangan, namun tidak digubris oleh pihak panitia penyelenggara,” Ujar Camat saat dihubungi via ponselnya, Senin (27/11/2017).

Wiwin Triyani menambahkan, saat ini petugas kebersihan dari kecamatan sudah mulai bekerja membersihkan sampah plastik yang berserakan di lapangan Merdeka sisa pasca jalan sehat yang dihadiri oleh bakal calon Gubernur lampung Herman HN itu.

“Meskipun demikian, saya berjanji besok lapangan merdeka sudah bersih kembali, karna hari ini juga kami sudah mulai membersihkannya, karena luas lapangan dan banyaknya sampah, sehingga tidak memungkinkan diselesaikan hari ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Wiwin Triyani mengimbau kepada pihak manapun yang akan menggunakan fasilitas umum seperti lapangan atau fasilitas umum lainnya untuk bertanggung jawab dengan kebersihannya jangan sampai meninggalkan kesan tidak bagus dan selalu berkoordinasi dengan petugas kebersihan yang sudah ada.

“Cintailah temapat kita, mari bersama-sama menjaga kebersihan serta menjaga keindahannya. Kepada siapapun yang akan menggunakan fasilitas umum seperti ini diharapkan bertanggung jawab setelah kegiatan, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan,” harapnya. (Agus/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *