Wartawan Selamatkan Aksi Begal

ilustrasi

Harianpilar.com, Lampung Tengah – Aksi heroik Miswan Roni (40) seorang wartawan selamatkan seorang pengendara motor dari pelaku curas di jalan lintas Sumatera Kampung Gunung Sugih, Lampung Tengah Minggu  (19/11/2017) pukul 6:30 WIB.

Kejadian bermula Miswan Roni hendak meliput suatu kegiatan di Bandar Jaya yang diadakan penggemar sepada onthel di Bandar Jaya Timur.

Tepat di dekat Samsat Lampung Tengah, saat ia melintasi jalan tersebut, melihat kendaraan padat merayap. Karena merasa curiga, Miswan melihat ada seorang sedang saling adu jotos.

“Saya melihat dua orang saling bergumul adu  jotos dan salah satu minta tolong sembari berteriak,” tolong mas begal berlari ke arah saya,” kata Miswan.

Terpanggil melihat orang teraniaya, kata Miswan, ia bergegas mendekati korban sambil mengejar pelaku yang sudah menguasai kendaraan.

“Woy…ngapain kamu tarok motor itu, pelaku memang sedang mendorong motor itu, tapi untung kuncinya sempat dicabut korban. Jadi pelaku hanya bisa mendorong saja motor dan tak bisa menunggangi,” kisah Miswan.

Karena merasa terancam pelaku sontak kabur meninggalkan motor milik korban, dan menghempaskan kendaraan tersebut ke got. “Saya kejar pelaku curas itu, mungkin karena warga mulai ramai pelaku yang diduga ada dua orang itu kabur, karena waktu saya kejar ada motor Honda beat warna merah datang menjemput orang yang saya kejar,” pungkas Miswan yang akrab di panggil Saly teman satu profesinya.

Menurut Miswan saat dihubungi via Handphone, ia mengaku kejadian ini merupakan satu pembelajaran baginya, hanya karena panggilan hati dan ia berharap kepada siapapun yang melihat kejadian seperti yang ia temuinya hari ini agar jangan segan membantu karena keamanan milik kita bersama. (edy)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *