Lampura Tergetkan Raih Tiga Besar Pada Porprov

Menjelang perhelatan pecan olahraga provinsi (Porprov) Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporawis) Lampung Utara, menggelar rapat, Senin (6/11/2017).

Harianpilar.com, Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menargetkan tiga besar, dari 13 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung pada perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov).

“Target kita mendapat juara tiga besar pada porprov besok,” kata Ilham Akbar, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporawis) Lampung Utara, Senin (6/11/2017).

Untuk mencapai target tersebut, masing-masing cabang olahraga telah melakukan persiapan, diantaranya pertandingan persahabatan, ikut serta pertandingan di tingkat kabupaten ataupun provinsi. “Kalau persiapan sudah dilakukan masing-masing Cabor sejak tiga bulan lalu, baik latihan maupun ikut pertandingan,” ujarnya.

Pada tahun ini, sebanyak 228 atlet yang akan berlaga di Porprov Lampung, yang rencananya akan diselenggarakan pada 25 November hingga 6 Desember. Mereka akan bertanding di 17 cabang olahraga, diantaranya atletik, bulu tangkis, Karate, sepakbola. “Ada 15 cabor yang ditargetkan mendapat medali emas dari Lampung Utara,” ujar mantan kabag Protokol ini. ‎
‎Atlet yang dikirimkan tahun ini, untuk penyelenggaraan porprov lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Tahun ini jumlah atlet sebanyak 228 orang, sedangkan tahun lalu sebanyak 157 orang. “Ada penambahan atlet untuk kabupaten Lampung Utara, sebab ada tambahan cabang olahraga yang ikut serta dalam porprov. Tahun ini sebanyak 17 cabor, sedangkan tahun lalu sebanyak 11 cabor,” kata sekretaris KONI Lampung Utara, Sutri

Sedangkan ada juga cabor yang tidak dipertandingkan dalam porprov, yakni cabor tarung derajat. Padahal terus Dia, cabor tarung derajat menyumbangkan satu medali emas pada porprov tahun lalu. Tahun ini juga, ada peningkatan target medali emas, dimana tahun ini menargetkan 74 medali emas, pada 14 cabang olahraga. “Terbanyak targetnya di cabor Karate yang mendapat 14 medali emas,” ucapnya.

Ia menerangkan, lokasi pertandingan pekan olahraga provinsi akan dilakukan di beberapa tempat pertandingan, sepe‎rti stadion pahoman, GOR Sumpah pemuda PKOR Way halim, padepokan judo Unila, kolam renang pahoman. (iswant /yoan)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *