DPP PDIP akan Evaluasi Herman HN

Herman HN

Harianpilar.com, Bandarlampung – Surat tugas Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Herman HN berakhir tanggal 24 Oktober 2017. Surat tugas bernomor : 1594/PILKADA/DPP/X /2017 tertanggal 10 Oktober 2017, kini sudah lewat enam hari.

Kemungkinan DPP PDIP akan melakukan evaluasi atas capaian yang telah dihasilkan oleh Herman HN atau akan menjadi salah satu pertimbangan untuk memberikan rekomondasi kepada Bacagub lain.

Pengamat Politik Akademisi Universitas Lampung Dedi Hermawan menjelaskan, bisa saja saat ini DPP PDIP mengevaluasi hasil kerja Herman HN. “Apakah tugas-tugasnya sudah terselesaikan semua, atau hasil evaluasi akan menjadi salah satu pertimbangan untuk memberikan rekomendasi ke Bacagub lain,” jelasnya kepada Harian Pilar, Selasa (31/10/2017).

Politik di Lampung sangat dinamis, semua calon dan tim sukses selalu melakukan dan mengganggu parpol untuk mendapatkan dukungan, dalam kerangka seperti ini sangat mungkin PDIP memberikan dukungan kepada calon lain.

“Ada banyak faktor untuk mendapatkan dukungan dari parpol, tentu semua calon harus mampu memberikan yang terbaik dan juga bernegosiasi terhadap tuntutan-tuntutan parpol kemungikan juga ada sedikit kedekatan antara Ketum partai satu dan lainnya, sehingga semua bisa berubah,” terangnya

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Komang Koheri mengatakan, surat tugas itu tidak ada masa berlakunya. Kalau memang ada perubahan hanya DPP yang memutuskan. “Jadi untuk saat ini Herman HN tetap melaju menjadi Bacagub dari partai PDIP,” jelasnya.

Dalam surat tugas tersebut Herman HN diminta melaksanakan konsolidasi pemenangan pilkada dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh petugas PDIP di Provinsi Lampung.

Sebagai tugas Herman HN sebagai syarat akan dikeluarkannya rekomomdasi untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung dari PDIP.

Sebelumnya Herman HN masih merahasiakan nama-nama wakilnya. “Wakilnya yang terpenting selaras untuk membangun Lampung. Ya sudah ada empat nama yang dikirimkan, ada yang dari PDIP, ada yang diluar itu, sudah kita ajukan nanti DPP yang memutuskan,” kata Walikota Bandarlampung itu.

Herman mengatakan, rekomendasi baru akan keluar setelah wakil telah terpilih. “Ya kemarin kan memang surat tugas, memerintahkan saya untuk mencari wakil sebagai calon gubernur Lampung dari PDIP, nanti Surat rekomendasi keluar sudah satu paket dengan wakilnya,” terangnya. (Fitri/Maryadi)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *