Sudin Tolak Dampingi Herman HN

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin

Harianpilar.com, Bandarlampung – PDIP terus mempersiapkan diri khususnya dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung mendatang. Hingga saat ini PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Herman HN untuk mencari pendampingnya.

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin membantah dengan tegas bila dirinya dicalonkan sebagai Bakal Wakil Gubernur dari PDIP. Dari empat nama yang beredar, dua kader PDIP Lampung, Mukhlis Basri dan Sudin dikabarkan masuk dalam empat nama tersebut.

“Kalau nama saya dimasukkan akan saya tolak, meski DPP yang meminta pasti saya tolak,” tegasnya di Hotel Sheraton, Sabtu, (21/10/2017).

Sudin menjelaskan dari beberapa kader yang mendaftar hanyalah Herman HN yang diberikan surat tugas untuk mencari wakilnya, jika ingin dikeluarkan rekomendasi.

“Wakil gubernur diserahkan kepada pak Herman, nama-nama sudah diserahkan ke DPP, nanti keputusan tetap di DPP,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Herman HN masih merahasiakan nama-nama wakilnya. Saat ini keputusan ditangan DPP.

“Wakilnya yang terpenting selaras untuk membangun Lampung. Ya sudah dikirimkan namanya, ada yang dari PDIP, ada yang diluar itu, sudah kita ajukan nanti DPP yang memutuskan,” kata Walikota Bandarlampung itu.

Herman mengatakan, rekomendasi baru akan keluar setelah wakil telah terpilih. “Ya kemarin kan memang surat tugas, memerintahkan saya untuk mencari wakil sebagai Calon Gubernur Lampung dari PDIP, nanti surat rekomendasi keluar sudah satu paket dengan wakilnya,” terangnya. (Fitri/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *