oleh

Bupati Mesuji Ancam Pecat Kades Bermasalah

Harianpilar.com, Mesuji – Bupati Mesuji Khamami juga menegaskan dirinya tidak segan-segan mencopot kepala desa (Kades) apabila terbukti  yang tidak menepati sumpah dan janji jabatan sebagai kades yang baru saja dilantik, maupun yang sudah sudah menjadi kepala desa.

“Saya tidak segan-segan akan mencopot jabatan kepala desa, apabila tidak menempati sumpah dan janjinya. Dan ini tentunya tidak hanya berlaku pada Kades yang baru dilantik saja. Akan tetapi ini berlaku kepada semua kades,” ancam Khamami saat melantik 16 Kepala Desa (Kades) terpilih siang tadi. Pelantikan tersebut terpusat di Taman Aneka Hayati, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjungraya, Mesuji.

Bupati Mesuji Khamami mengatakan, dengan dilantiknya 16 Kades se-Kabupaten Mesuji ini tentunya harus dapat segera bekerja dan melakukan pembenahan didesanya masing – masing.

Pada pelantikan ini yang di ikuti oleh 16 kepala desa terpilih yang ada  di Kabupaten Mesuji berjalan dengan lancar dan aman.

“Kepada seluruh kepala desa terpilih harus siap bekerja  mejalankan tugas  dan funsi nya sebagai kepala desa untuk mengapdi kepada masyarakat serta memberikan pelayanan yang terbaik, dan menjadikan desa tersebut menjadi lebih maju dari sebelumnya,”tegas Khamami.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Mesuji Budiman Jaya S.STP, mengatakan, Pelantikan 16 Kepala Desa terpilih Kabupaten Mesuji pada Pilkades serentak 27 Agustus 2017 lalu, telah teragendakan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2017 mendatang.

“Bila tidak ada halangan rencannya akan dilaksanakan pada tanggal 13 September untuk melantikan 16 Kades terpilih itu. Pelantikan tersebut direncanakan di Taman Kehati, Desa Mekarsari,” jelasnya.

Rencananya lanjut Budiman, pelantikan terhadap 16 Kepala Desa terpilih akan dilaksanakan langsung oleh Bupati Mesuji Khamami ditaman Kehati pada tanggal 13 September mendatang.

“Bila tidak ada halangan rencananya pelantikannya akan dilaksanakan langsung oleh Bupati Mesuji Khamami. Mudah-mudahan pelantikan nanti tidak ada kendala dalam persiapan dan pelantikan kepala desa,”tukasnya. (Sandri/Mar)