Pemkab Lamteng Tetapkan Tapal Batas Lamteng-Pesawaran

Kabag ADM Lampung Tengah, HM. Juniardi

Harianpilar.com, Lampung Tengah – Kabag Admistrasi Pemerintahan Juniardi terus melakukan pembenahan di sektor perbatasan. Hal ini diungkapkan Juniardi di ruangannya, Selasa (12/9/2017). Dirinya mengungkapkan Bagian Admininstrasi Pemerintah Kabupaten saat ini sedang fokus melakukan pengukuran batas tanah antara Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dengan Kabupaten Pesawaran. Untuk menentukan tapal batas wilayah antar kabupaten sehingga tidak terjadi tumpang tindih batas wilayah.

“Saat ini kita sedang fokus ngukur tapal batas antara Kabupaten Lamteng dengan Pesawaran.  Beberapa waktu lalu kita sudah turun ke Watu Agung bersama BPN Provinsi, BPN Lamteng dan BPN Pesawaran,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk menentukan batas wilayah, bukan hanya dari Lamteng saja, tapi dari pihak lain seperti Pesawaran dan Provinsi.

“Kita menentukan batas itu bersama dengan Kabupaten Pesawaran, disini Provinsi sebagai pasilitator, setelah itu hasil pasilitator ini kita sampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk di SK-kan, agar menjadi batas yang definitif,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, dengan tapal batas yang definitive, maka secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kayak sekarang, tapal batas belum jelas, seharusnya warga tersebut masuk Lamteng,  karena tidak tahu batasnya dia ikut Pesawaran, kan otomatis dia bayar pajaknya ke Pesawaran. Yang seharusnya dia masuk Lamteng dan bayar pajaknya di Lamteng. Kalau  sudah jelas kan enak. Jadi, mereka tahu harus kemana bayar pajaknya. Dan ini secara otomatis akan meningkatkan PAD,” ungkapnya.

Ia bertekad kedepan agar permasalahan perbatasan antar Kabupaten dapat selesai di Lamteng,  sebab Lamteng merupakan daerah yang paling banyak perbatasan antar kabupaten. “Karena Lamteng ini di tengah tengah, maka banyak perbatasan dengan kabupaten lain. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lamteng terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan perbatasan ini.  Untuk perbatasan yang sudah selesai ialah dengan Pemkot Metro dan untuk 2017 ini insya Allah dengan Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya (edy)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *