Masa Jabatan Habis, Demokrat Lampung Tunggu Jadwal Muscab

Harianpilar.com, Bandarlampung – DPD Partai Demokrat (PD) masih menunggu perintah DPP untuk melakukan musywarah cabang (muscab) Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung yang telah habis masa jabatannya.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPD PD Lampung, Levi Tuzaidi, mengatakan, misalnya seperti Kabupaten Pesisir Barat masih penunjukan langsung dari DPP. Karena wilayah tersebut masih daerah otonomi baru (DOB).

“Muscab kebutuhan semua DPC di Lampung, taip masih kita liat, memungkinkan atau tidak untuk digelar sekaligus. Kalau tidak memungkinkan, kita bagi dua tahap,” terangnya melalui telepon selulernya, Selasa (12/8/2017).

Muscab akan digelar, tapi hingga saat ini masih menunggu intruksi dari DPP.

“Saat ini kepengurusan DPD Demokrat tengah fokus untuk mempersiapkan Pilgub dan juga pilkada Tanggamus serta Lampung Utara yang sudah di depan mata, dan Muscab sendiri kita masih menunggu intruksi dari DPP,” jelasnya.

Wakil Direktur Eksekutif DPD PD, Toni Mahasan, mengatakan kepengurusan di 15 kabupaten/ kota akan segera melakukan musyawarah cabang (Muscab) dengan salah satu agenda utamanya untuk menetapkan ketua definitif.

“Menghadapi verifikasi faktual partai politik yang akan dilakukan oleh komisi pemilihan umum (KPU), ini karena ada beberapa masa jabatan Ketua DPC di 15 kabupaten/ kota akan berakhir pada penghujung tahun ini, karena itu struktur kepengurusan di tingkat DPC akan segera menggelar muscab,” jelasnya.

Ada lima daerah akan melakukan muscab. Daerah itu adalah Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, Pesisir Barat dan Bandar Lampung. (Fitri/Mar)

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *