Gaji PNS Mesuji Melalui Bank Lampung

Ilustrasi

Harianpilar.com, Mesuji – Sekertaris Daerah (Sekda) Mesuji Ir. Rizal Fauzi mengatakan, rencana aksi inplementasi pelaksanaan transaksi non tunai akan diberlaku sitahun 2018 mendatang, tapi di tahun 2017 akan dilaksanakan uji coba terhadap sistem pembayaran gajih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Mesuji.

“Kita akan coba melaksanakan transaksi dibagian gajih pegawai,

Ditahun 2018 mudah-mudahan dapat dilaksanakan secara menyeluruh di OPD di Kabupaten Mesuji. Jadi gajih PNS tidak lagi dibayar tunai, tetapi akan dibayar melalui rekening Bank Lampung sesuai mekanisme yang sudah diatur,” tegasnya pada

sosialisasi transaksi non tunai, tingkat Kabupaten Mesuji di Aula Brabasan, Tanjungraya, Mesuji, Selasa (12/9/2017).

Dipaparkan Rizal, tujuan mengunakan transaksi non tunai ini untuk menghindari transaksi yang dapat menyebabkan terjadinya korupsi. Hal ini juga sebagai diatur dalam Perpres dan Permendagri.

“Sosialisasi transaksi non tunai ini tentunya akan diterapkan dikabupaten mesuji dengan harapan agar transaksi dapat tertib, serta menghindari aksi tindak pidana korupsi,” jelasnya.

Transaksi non tunai ini lanjut Rizal, dapat kita pastikan paling Lambat yakni 1 Janurai 2018 sudah dapat dilaksanakan diseluruh SKPD dikabupaten Mesuji.

Transaksi non tunai memiliki keungulan dan evisiensi dari pada penarikan tunai.

“Banyak keunggulan transaksi non tunai, Selain menghindari terjadinya transaksi juga menghindari transaksi uang palsu. Dan mengantisipasi kekurangan pembayaran. Serta mempermudah bendahara dalam membayara gajih dan sebagainya,”jelasnya.

Selain pembayaran gajih,  pembayaran honore, insentif, tiket dan sebagainya tentunya pembayarannya juga harus melalui transaksi non tunai.

“Bukan hanya gajih, termasuk belanja warung juga harus dilakukan non tunai. Yang jelas, saya juga berharap kepada pihak bank lampung dapat menerangkan keabsahan sistem non tunai terhadap bendahara, Jangan sampai ada persoalan dikemudian hari,” tukasnya.

Sosialisasi tersebut agar yahun 2018 mendatang pembayaran tidak mengunakan sistem tunai.

Sosialisasi Transaksi non tunai tersebut dihadiri Sekda Mesuji Ir. Rizal Fauzi, Sekertaris BP2KAD Hendra Cipta, Kepala Bappeda Sukarman SH, Kepala Cabang Bank Lampung dan bendahara diseluruh SKPD se-Kabupaten Mesuji.

Lebih lenjut Fauzi mengatakan, sosialisasi transaksi non tunai ini bertujuan agar Pemkab Mesuji kedepan mengunakan sistem pembayaran non tunai. Ini diwajibkan sesuai Peraturan Presiden dan Permendagri. (Sandri/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *