Agung Minta Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Bupati Lampung Utara Agung Lmu Mangkunegara menyalami warga pada saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Negara Tulang Bawang, Kecamatan Bunga Mayang, Selasa (12/9/2017).

Harianpilar.com, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya untuk memecah belah rasa kekeluargaan di Kecamatan Bunga Mayang.

“Terus bergandengan tangan, jangan biarkan persatuan dan kesatuan kita dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Bupati pada kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Negara Tulang Bawang, Kecamatan Bunga Mayang, Selasa (12/9/2017).

Agung mengajak kepada masyarakat Kecamatan Bunga Mayang dapat menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Bunga Mayang, antara lain bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil, bantuan biskuit untuk balita, bantuan alat rebana untuk ibu-ibu pengajian, bantuan sarana olahraga berupa 1 set bola kaki dan 1 bola volli, bantuan alat tulis untuk anak sekolah, bantuan bibit pohon nangka mini dan bantuan bibit jagung.

Agung juga mengapresiasi kepada masyarakat yang hadir pada kunker ini. Dikatakannya, kunjungan kerja ini dilakukan bukan hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat saja tetapi juga untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Bunga Mayang.

“Saya sangat bangga dapat bertatap langsung dengan masyarakat Bunga Mayang, semoga silaturahmi ini akan terus terjalin” Kata Bupati memulai sambutannya

Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa saat kita sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun  surat kependudukan. Masyarakat agar maksimal memanfaatkannya.

Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

Usai memberikan sambutan, Bupati melakukan dialog dengan masyarakat Bunga Mayang  yang dipandu oleh Camat Bunga Mayang.

Sementara Kepala Desa Negara Tulang Bawang, John Kennedy mengatakab mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Bupati Lampung Utara. Beliau juga mengatakan, saat ini telah banyak event-event besar sudah dilakukan Kecamatan Bunga Mayang dalam mendukung program Pemerintah (iswant /yoan)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *