Rusunawa Kota Metro Rawan Pencurian

Ilustrasi

Harianpilar.com, Metro – Salah satu penghuni di Rusunawa Kota Metro Tri Herlina, mengaku belum merasa puas dengan fasilitas keamanan yang ada saat ini. Dia merupakan salah satu korban pencurian kendaraan bermotor yang terjadi belum lama ini, mengharapkan Pemerintah Kota Metro segera menambah fasilitas keamanan berupa CCTV dan Security.

“Sebelumnya saya juga pernah kehilangan helm, sepatu, dan beberapa motor tetangga yang dirusak kuncinya, tapi apes, punya saya yang hilang,” keluhnya, Jumat (7/9/2017).

Dengan adanya kejadian tersebut, dia mengharapkan Pemerintah Kota Metro segera memenuhi permintaan penghuni Rusunawa. Apabila tetap saja banyak kejadian yang merugikan penghuni, maka tidak menutup kemungkinan memilih pindah.

Terpisah, Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Edwin Soni, menjelaskan bahwa penambahan fasilitas keamanan berupa pemasangan CCTV dan Security di Rusunawa sudah diusulkan.

“Memang belum bisa terealisasi di tahun ini, tetapi nanti mudah-mudahan pada APBD murni tahun 2018”, jelas Edwin disela-sela kegiatan.

Dia menambahkan, bahwa penghuni Rusunawa juga diminta  untuk ikut menjaga keamanan barang-barang berharganya. Karena sampai dengan saat, akses masuk ke Rusunawa terhadap warga umum diluar warga Rusunawa belum dibatasi.

“Bisa jadi karena bebasnya keluar masuk Warga umum di komplek Rusunawa yang memicu kerawanan, jadi tetap Warga Rusunawa Saya minta untuk selalu waspada, serta bersama-sama menjaga keamanan di area komplek”, tegas Edwin. (Zuli/Maryadi)

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *