Kopertis Wil II Hibah Penelitian dan Pengabdian Dosen Darmajaya

Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II, Prof. Dr. H. Slamet Widodo, MS.,MM melakukan monitoring dan evaluasi (monev) dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakatoleh dosen IBI Darmajaya di kampus setempat, Jumat (08/09/2017).

Harianpilar.com, Bandarlampung – Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II, Prof. Dr. H. Slamet Widodo, MS.,MM mengapresiasi produk-produk yang dihasilkan oleh usaha Dijes Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.

Hal itu disampaikan saat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakatoleh dosen IBI Darmajaya di kampus setempat, Jumat (08/09/2017).

“Darmajaya merupakan salah satu perguruan tinggi kebanggaan Kopertis Wilayah II. Kampus ini memiliki dosen-dosen berkualitas yang aktif melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Tak heran setiap tahun banyak hibah dari Kemenristek Dikti yang berhasil dimenangkan. Mudah-mudahan kedepan prestasi Darmajaya ini semakin ditingkatkan lagi,” ujar Dr. Slamet Widodo.

Dijes merupakan salah satu pemenanghibah pengabdian kepada masyarakat oleh dosen Darmajaya untukprogram IPTEK bagi Inovasi dan Kreativitas Kampus (IbIKK)dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun anggaran 2017.

Usaha yang bergerak dibidang jasa sablon dan percetakan ini menawarkan beragam produk menarik mulai dari kaos, sweater, pin, gantungan kunci, mug, goody bag, tote bag, pulpen, gelas plastik, dan banyak lainnya.

Tak hanya itu, tahun anggaran 2017, dosen Darmajaya memenangkan 22 hibah penelitian, dan 4 hibah pengabdian kepada masyarakat. Pada kesempatan itu, Kopertis Wil II juga melakukan monev terkait dana sertifikasi dosen dan beasiswa mahasiswa.

“Setelah melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat, tugas dosen selanjutnya yakni mempublikasi melalui seminar dan jurnal baik tingkat nasional bahkan internasional. Sehingga output aktifitas tersebut semakin terasa manfaatnya bagi masyarakat luas,” terangnya.

Dr. Slamet Widodo juga memotivasi para dosen Darmajaya untuk semangat melanjutkan studi. Diungkapnya, Kopertis Wilayah II memiliki target yakni setiap PTS memiliki guru besar. Untuk saat ini, lanjutnya, Kopertis Wilayah II merupakan terbaik ketiga se nasional dan Protokol Kopertis Wilayah IImerupakan terbaik pertama se nasional.

Sementara itu, Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc mengungkapkan, Darmajaya senantiasa mendorong para dosen dan mahasiswa untuk aktif melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami rutin setiap tahun menggelar workshop dan klinikal yang menghadirkan pembicara berkompeten ditingkat regional dan nasional. Dengan tujuan membekali dan memotivasi para dosen untuk menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat yang aplikatif serta berkualitas,” tandasnya. (Mar/Lis)

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *