oleh

Distan Tubaba Kembangkan Bibit Kelapa Kopyor

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat tengah galakan program pemberdayaan masyarakat. Dalam perencaanya kegiatan tersebut diisi dengan pembagian Bibit Kelapa Kopyor di Bulan Agustus 2017 mendatang.

Abdurani Sekretaris Dinas Pertanian Pemkab Tubaba dengan mendampingi Kepala Dinasnya melalui telephon selulernya Minggu, 16/7/2017 menuturkan tentang adanya Program pemberdayaan masyarakat yang tengah digalakan Pemkab Tubaba melalui pihaknya.

“Pada tahun anggaran 2017 ini, Pemkab Tubaba menggalakan Program Pemberdayaan Masyarakat. Program tersebut merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan dalam mengambangkan wawasan masyarakat. Dan pemanfaatan lahan pekarangan yang nantinya ditanami Kelapa Kopyor merupakan kegiatan yang tengah kita pertimbangkan dalam rencana Kegiatan”, tuturnya.

Kegiatan tersebut menurut Abdurani hampir sama dengan Kegiatan Periyoritas Dinas Pertanian Tubaba ditahun sebelumnya. Dan dalam perencanaan pihaknya, kegiatan pembagian bibit tersebut akan dilaksanakan sekitar akhir tahun anggaran 2017.

“Ditahun lalu kita punya Program One-Tiyuh One-Parietas (1 Tiyuh 1 jenis tanaman), dan pembagian Bibit Kelapa Kopyor ini memang hampir serupa. kemungkinan pembagian Bibit tersebut dilaksanakan pada Bulan Agustus mendatang jika segala sesuatu sesuai dengan yang kita rencanakan. Dan lokasinya adanya Tiyuh dalam Kecamatan Tulangbawang tengah (Tbt)”, paparnya. (Epri)