oleh

Polres Lamsel Siap Jaga Pilkada Dua Kabupaten

Harianpilar.com, Lampung Selatan – Polres Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan proses Pilkada di dua kabupaten yakni Lampung Selatan dan Pesawaran.

Dalam gelar pasukan tersebut, sebanyak tiga pleton dikirim dari Polda Lampung untuk mengikuti proses pengamanan Pilkada yang dipimpin oleh Pj Bupati Kherlani.

Di kesempatan itu, Pj Bupati Kherlani mengatakan, dengan kekuatan personil polisi, pihaknya yakin permasalahan yang ada dalam Pilkada 9 Desember mendatang dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap aparat bisa menjaga situasi tetap aman dan kondusif, mudah-mudahan ini akan berjalan sesuai dengan harapan,” kata kherlani, dalam sambutannya, di lapangan Polres Lamsel, Senin (7/12/2015).

Dia juga berharap sosok polisi dapat mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat. “Polisi harus berkoordinasi dengan panitia Pilkada supaya bisa menjaga kertas suara dari awal sampai akhir,” tambahnya.

Sementara itu menurut, Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian mengatakan, pihaknya menerjunkan personilnya di dua kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada yakni Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran.

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada di 2.662 TPS wilayah Lamsel dan Pesawaran sebanyak 1.241 personil yang terdiri dari 651 personil PAM TPS dari Polres Lamsel, 150 personil PAM TPS dari BKO Polda, 100 personil dari BKO Polres Tanggamus dan 168 personil Polres yang terlibat dalam Satgas.

Tidak hanya itu saja, Polres Lamsel juga menyiagakan 60 personil dari Satbrimob Polda Lampung, 90 personil dari Ditsabhara Polda Lampung, serta 22 personil Ditpolair Polda Lampung yang disiagakan dikepulauan baik di kabupaten Lamsel maupun Pesawaran.

“Personil yang melaksanakan TPS dibekali dengan dukungan Serpas PAM TPS dan transportasi,” kata Adi Ferdian. (Saipul/JJ)