oleh

Pembangunan Tuba Terus Ditingkatkan

Harianpilar.com, Tulangbawang – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) terus meningkatkan program unggulan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang, guna terwujud agrobisnis yang bermatabat, beragam, unggulan, sejahtera dan berwawasan lingkungan sesuai potensi sumber daya dan kearifan sosial budaya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Drs Antoni, MM, mengatakan, program unggulan yang dimiliki Pemkab Tuba, sudah mencapai keberhasilan, namun akan terus ditingkatkan semaksimal mungkin agar pembangunan dapat berhasil dengan baik.

“Untuk mencapai semua itu sangat dibutukan motivasi dan dorongan serta dukungan dari masyarakat,” jelasnya, Senin (7/12/2015).

Dikatakannya, peran serta dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan pemerintah dalam menjalankan program-program unggulan untuk membangunan Kabupaten Tulangbawang, yang hingga kini terus berjalan dengan sukses, dan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat setempat.

“Ada empat program unggulan yang dipioritaskan oleh Pemkab Tuba, program tersebut juga merupakan program yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah (RPJM) dalam kepemimpinan Hanan dan Heri, yang kini telah berjalan,” jelasnya.

ditambahkannya, pembangunan Infrastruktur kampung merupakan pioritas pembangunan yang dilakukan di seluruh kampung secara serentak dalam program GSMK yangkini masuk tahap ketiga.

“Pembangunan infrastruktur tersebut mulai dari perencana serta pelaksanan dilakukan langsung oleh masyarakat kampung secara bergotong royong,” jelasnya.

Ia, juga menjelaskan, program unggulan lainya dalam bidang pendidikan yakni,  pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi para siswa baru, selain dapat meringankan beban Masyarakat, bantuan pakain seragam bagi siswa baru tersebut, guna meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat mencapai sasaran yang sudah ditetapkan RPJM Kabupaten Tuba. (Merizal/JJ)