oleh

Duar..!! Travo Listrik Pemkot Meledak

Harianpilar.com, Bandarlampung – Suasana kantor Pemkot Bandarlampung, Rabu (2/12/2015) sekitar pukul 09.00 Wib, dibuat panik. Betapa tidak, Travo Listrik yang berada di bagian depan gedung pelayanan satu atap, mendadak meledak hingga empat kali.

Tak ayal, kejadian itu menimbulkan kepanikan pegawai yang berada di lingkungan Pemkot Bandarlampung hingga berhamburan ke luar. Percikan api dari ledakan travo tersebut menyebabkan kebakaran, meski api tidak sempat membesar.

Menurut saksi mata Nandang, ledakan terjadi empat kali, yang menimbulkan kepanikan   mayoritas PNS berada di dalam gedung.

“Tadi ada empat kali ledakan, yang terakhir suara lumayan besar. Lalu disusul percikan api dari atas, api menjalar dari atas dan juga dari bawah travo listrik, sehingga pegawai berhamburan di luar gedung dan berteriak lantaran ketakutan,” katanya.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Bandarlampung Wisnu membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, sempat terjadi kebakaran, namun apinya tidak membesar. Sekitar 15 menit kami sudah tiba di lokasi namun api sudah dipadamkan,” ungkapnya, saat datang ke lokasi kejadian.

Menurut petugas PLN Garuntang Yudi Amrullah saat di lokasi, penyebab travo meledak diduga akibat kelebihan beban. (Qoyid/Juanda)

Komentar