oleh

DPRD Akui Ada Kendala Pembebasan Runway RI II

Harianpilar.com, Bandarlampung¬†–¬†DPRD Provinsi Lampung khususnya Komisi IV mengakui, bahwa ada kendala dalam melakukan proses pembebasan lahan sepanjang 500 meter untuk landasan pacu (Runway) Bandara Raden Intan II (RI II) Lampung Selatan.

Aggota Komisi IV DPRD provinsi Lampung Watoni Noerdin menjelaskan, memang ada kendala pembebasan lahan itu. Namun bukan berarti tidak bisa dilaksanakan, boleh saja target selesai Desember 2015 pembebasan lahan itu. Tapikan tinggal menghitung hari saja.

“Ya, kita tetap dukung apa yang sudah menjadi tugas SKPD dan BPN, harapannya bisa selesai sebagaimana ditentukan,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/12/2015).

Menurut politisi dari PDIP itu, kalau kendala itu sudah menjadi hal yang biasa. “Ya, harus diselesaikanlah,” tukasnya.

Watoni menilai pembebasan lahan untuk menuju Bandara Internasional itu bisa selesai akhir Desember ini. “Kita lihat saja proses yang di sebelah timur sudah dirapihkan,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung, Idrus Effendi mengaku akan menyelesaikan pembebasan lahan landasan pacu/Runway Bandara Raden Intan II sepanjang 500 meter, selesai pada bulan Desember 2015.

“Kita rencanakan pembebsan lahan itu selesai pada Desember ini. Supaya target pada tahun 2017 tercapai,” katanya.

Sekarang sedang dalam proses dan dalam hal ini pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang akan melakukan pembebasan. Kalau dikatakan menghambat, bukanlah, masih dalam proses dan akan terus diusahakan.

Menurutnya, kalau pembebasan ini selesai biar cepat langsung digarap oleh pihak Bandara.” Sepertinya pihak Bandara masih menunggu, ya kita dukung semuanya biar cepat selai, jangan saling lempar sana-lempar sini, kesadaran masing-masing saja,” jelasnya. (Fitri/JJ)

Komentar