oleh

TGG Lampura Raih Peringkat V Nasional

Harianpilar.com, Lampung Utara – Kabupaten Lampung Utara meraih peringkat lima besar pada Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional dalam rangka gelar TTG nasional XVII di Banda Aceh yang berlangsung pada 7-12 Oktober 2015, kemarin.

Penghargaan di bidang teknologi tepat guna, itu langsung diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada tim TTG Lampung Utara, yang dipimpin Wakil Bupati Sri Widodo. Pada lomba itu Tim TGG Lampung Utara menampilkan alat pembasmi gulma/rumput yang juga menjadi alat TTG unggulan Provinsi Lampung, dan alat pemotong batang bibit singkong/ubi kayu secara mekanik.

Atas prestasi itu, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, mengatakan semua prestasi yang telah diraih ini dipersembahkannya kepada masyarakat Lampura dan sebagai bukti nyata dalam mewujudkan perubahan di Lampung Utara. Menurut dia, prestasi ini hanyalah sebagian dari hasil pembangunan sumber daya manusia yang gencar diupayakan pemerintah.

“Kita berharap prestasi ini dapat menambah semangat dan keyakinan masyarakat bahwa dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta kebersamaan, perubahan ke arah yang lebih baik akan terwujud. Prestasi dan keberhasilan ini adalah kebanggaan masyarakat Lampung Utara. Hal ini tentu akan mengangkat nama kabupaten ini agar lebih dikenal lagi di tingkat nasional. Saya berharap melalui dinas terkait agar dapat melakukan pembinaan terhadap pengembangan dan penyempurnaan kedua alat tersebut, sehingga dapat digunakan dan membantu petani di Lampung Utara,” kata Agung, didampingi Wakil Bupati, Asisten Bidang Hukum dan pemerintahan, M Yuzar, Sekretaris BPMPD Wahab, Kabid TTG BPMPD Rofy, Ketua Pos Pelayanan TTG Jaya Sejahtera Supardi. (iswan/yoan/lp/joe)

Komentar