oleh

Mahasiswa STIHM Galang Dana Darurat Asap

Harianpilar.com, Lampung Utara – Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah (STIHM), Kotabumi, menggalang dana bantuan peduli bencana asap Sumatra.

Mahasiswa menggalang dana bantuan darei masyaarakat, yang mulai dilakukan sejak, Selasa (13/10/2015). Mahasiswa berkumpul di Post Kotabumi sekitar pukul 10.00, dengan membawa kotak kardus. Kotak bertuliskan sumbangan untuk korban bencana asaap Sumatera itu diajukan kepada para masyarakat umum, pengguna jalan di jalan di Kota Bumi. penggalangan dana juga dilakukan di Jalan depan Kantor Pemda Kotabumi, dan dilanjut ditugu Payan Mas, dan hingga sore hari.

Ketua Komisariat IMM STIHM, Andrian Saputra mengatakan hasil penggalangan dana yang mereka lakukan akan disalurkan melalui LAZIZMU, “Hingga saat ini dana yang sudah berhasil dikumpulkan sebesar Rp 1.300.000 namun belum ditambahkan hasil penggalangan dana pada sore hari ini. Dan akan kita salurkan melalui Lazizimu,” katanya.

Andrian menilai pemerintah kurang tanggap dengan serius akan bencana ini, bahkan seharusnya indonesia malu karna telah mengekspor asap kenegara tetangga. “pemerintah lambat merespon. Dan kami minta pelaku pembakaran hutan harus dihukum tegas karna yang dirugikan bukan hanya orang banyak melainkan anak cucu dimasa depan,” katanya.

Kordinator lapangan Aria Isnandar mengatakan penggalangan dana oleh mahasiswa ini dilakukan sebagai bukti kepedulian IMM STIHM Kotabumi terhadap saudara saudaara kita yang ada di Sumatera, terutama daaerah Riau, Jambi, dan Palembang. “Ini upaya kepedulian kami bagi saaudara kita di Sumatra yang terkena bencana asap.” Kata Isnandar, diamini rekannya Aria. (iswant /yoan/joe)

Komentar