oleh

BNN: Usia 13-34 Rating Tertinggi Pengguna Narkoba

Harianpilar.com, Bandarlampung – Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung kembali menggelar sosialiasi narkoba di kalangan pelajar. Kali ini sosialisasi dipusatkan di Kampus Teknokrat, Kedaton, bandarlampung, Selasa (14/10/2015).

Kegiatan ini dalam rangka penerapan program kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di lingkungan lembaga perguruan tinggi dalam rangka menyusun kebijakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sudarwo di hadapan puluhan mahasiswa menjelaskan tentang bahaya narkoba, jenis-jenis narkoba hingga proses rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Menurut Sudarwo, penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkoba tidak hanya di kalangan masyarakat, namun juga di kalangan pelajar SMA/SMK hingga mahasiswa umur 14-34 tahun.

Sebab, jelasnya, di usia itu para pelajar masih terbilang labil dan masih berkeinginan untuk coba-coba, juga di usia itu adalah reting tertinggi untuk pengguna Narkoba.

Dijelaskannya, penyuluhan tentang bahaya Narkoban selalu diadakan BNN setiap tahunnya di lingkungan kelurahan/kecamatan maupun daerah-daerah, guna untuk mengingatkan agar masyarakat tidak lupa tentang bahaya Narkoba, meskipun masyarakat sering kali melupakannya.

“Dalam penyuluhan kepada mahasiswa ini, kami bertujuan ingin menyebarluaskan informasi tentang bahaya penggunaan Narkoba dan juga agar mereka bisa memberikan informasi tersebut di lingkungan kampus, masyarakat juga keluarga,” ujar Sudarwo.

Kegiatan yang di gelar BNN ini disambut baik bagi para mahasiswa, terlihat mahasisiwa sangat antusias mengikuti sesi penyuluhan tentang bahaya narkoba.
“Ya menurut saya penyuluhan seperti ini sangat berguna bagi kami, terutama yang masih awam tentang Narkoba, kami mahasiswa jadi mengerti bahaya menggunakan Narkoba, juga sedikit banyak mengetahui tentang jenis-jenis Narkoba,” kata salah seorang mahasiswa Ismed. (Nico/JJ)

Komentar