oleh

PU Tuba Prioritas Insfrastruktur Jalan

Harianpilar.com, Tulangbawang – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) tahun 2015 lebih memprioritaskan pembangunan  infrastruktur jalan, mulai dari pembangunan dan peningkatan jalan maupun perbaikan jalan baik yang ada di dalam kota maupun yang ada di daerah perkampungan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Tulangbawang Ferly MT mengatakan pihaknya akan terus menggenjot pembangunan yang ada di Tulangbawang  khususnya di bidang pembangunan infrastruktur  jalan. Pembangunan  jalan tersebut merupakan bagian dari proyek lanjutan tahun sebelumnya. Alasan kenapa pembangunan jalan menjadi prioritas utama PU dalam tahun in, karena pihaknya tidak menampik, kondisi jalan di kabupaten Tulangbawang sangat begitu memprihatinkan khususnya di plosok-plosok. “Salah satu penunjang kemajuan perekonomian suatu daerah salah satunya adalah kondisi jalan yang baik, sehingga perputaran perekonomian suatu daerah dapat berjalan cepat dan lancar. Ada beberapa titik ruas jalan yang kondisinya rusak parah dan sedang, Tapi ada juga jalan di perkampungan yang masih belum tersentuh oleh pembangunan, sehingga apa bila kondi hujan masyarakat disekitarnya terasa ter isolasi karna kondisi jalan yang tidak dapat dilewati oleh kendaraan” kata ferly.

Namun demikian, kata Ferly, pihaknya akan terus berupaya agar titik-titik ruas jalan  yang kondisinya rusak dan belum tersentuh pembangunan akan tidak kita temui lagi. “Tetapi alangkah baiknya jika semua pihak termasuk warga agar bersama sama menjaga dan merawat jalan dilingkungan mereka masing-masing,” katanya.

Selain pada percepatan infrastruktur jalan Pemkab Tuba juga mempioritas kan pembangunan di bidang pengairan atau irigasi, sehingga para petani di kabupaten Tulangbawang dapat haswil perkebunan maupun persawahan yang berlimpah. Ferly optimis jika semua program PU tersebut nantinya akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tulangbawang. “Karena tujuan utama dari upaya percepatan infrastruktur pembangunan tersebut memang ditujukan untuk masyarakat Tulangbawang khususnya.” Kata Ferly. (rizal/joe)

Komentar