oleh

Ribuan Warga Lampung Barat Padati Tabligh Akbar

Harianpilar.com, Lampung Barat – Ribuan masyarakat tumpah ruah menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam rangka Memperingati hari jadi Kabupaten Lambar yang ke-24 Tahun 2015. Pemkab setempat menghadirkan ustad kondang dari jakarta KHI. Arifin Ilham pimpinan Pondok Pesantren Azzikra Sentul Jawa Barat, acara tersebut berlangsung dengan khidmat di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu pada Kamis, (01/10/2015).

Dalam sambutannya Bupati Lambar Drs. Hi. Mukhlis Basri mengucapkan selamat datang kepada KHI. Arifin Ilham, para alim ulama, kiyai serta para jemaah yang hadir pada kesempatan tersebut, bupati mengaku sangat bersyukur karena pada tahun ini bisa menggelar silaturrahmi dan Dzikir bersama yang dikemas dengan pengajian akbar.

“Alhamdulillah pada tahun ini Ustad Afirifin Ilham bisa hadir disini, setelah empat tahun lamanya Lambar menanti kehadiran beliau. Karena jadwal beliau yang sangat padat,”ungkapnya.

Bupati juga menceritakan tragedi gempa Liwa Tahun 1994 yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan diharapkan melalui Tabligh Akbar ini akan menjauhkan masyarakat Lambar dari segala musibah, bencana dan mala petaka dan senantiasa mendapatkan limpahan rahmat, ridho dan maghfiroh Ilahi Robbi.

Sementara Ustad Arifin Ilham dalam dakwahnya mengajak masyarakat Lambar untuk memanfaatkan waktu untuk beramal soleh, beliau juga mencontohkan amalan para nabi dan rosul yakni bangun lebih awal banyak istighfar dan banyak bersedekah, beliau juga menjelaskan tentang keutamaan solat tahajjud.

“Sebenarnya bencana yang menimpa kita adalah peringatan kecil dari Allah, sementara bencana yang sesungguhnya adalah seorang muslim yang enggan Memenuhi panggilan Allah,”jelasnya.

Ustad Arifin juga mengajak para jemaah untuk selalu solat tepat waktu dan Memakmurkan masjid, dan beliau juga menyampaikan sebuah firman yang menjelaskan tentang tidak akan diturunkan sebuah bencana jika masih ada hamba yang memohon ampunan.

Terakhir beliau ,mengajak para jemaah untuk Dzikir bersama memohon ampunan dengan niat taubatan nasuha yang diikuti suara ribuan jemaah dengan khusyuk dan air mata serta ditutup dengan solawat Nabi.

Untuk diketahui hadir pada kesempatan tersebut Bupati Lambar, Sekretaris Daerah Nirlan SH, para asisten dan staf ahli bupati, Ketua dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Dra. Helwiati Komala Dewi Mukhlis

Basri, Wakil Ketua TP PKK Yulia Makmur, Ketua Darma Wanita Persatuan Yulita Nirlan, serta ribuan jemaah lainnya yang merupakan siswa –siswi, pegawai dan masyarakat Lambar. (Doni/Ril/Budi)