oleh

Spesialis Penggelapan Motor Ditangkap

Harianpilar.com, Bandarlampung – Yaris (40) warga Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sribawono Lampung Timur (Lamtim) berhasil diamankan anggota Satreskrim Polresta Bandarlampung, lantaran diduga menggelapkan sepeda motor milik Udriyana, warga Pinang Jaya, Kemiling, Bandarlampung.

“Modusnya dengan berpura-pura meminjam motor korban dan kemudian motor dijual,” kata Wakasat Reskrim Polresta Bandarlampung AKP Wahda, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/9/2015).

Diterangkan Wahda, tersangka sudah lebih dari 5 kali melakukan aksi tersebut, terakhir kali pelaku membawa lari sepeda motor beat warna merah milik korban Udriyana warga pinang jaya Kemiling Bandarlampung yang sedang berkunjung kerumah kerabatnya di Jl. Agus Salim Bandarlampung pada tanggal 30 Agustus 2015.

“Pelaku ditangkap berkat koordinasi antara korban dan petugas, pelaku ditangkap saat sedang berbelanja di Pasar Bawah Bandarlampung bersama istri mudanya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, korban dari aksi tersangka adalah orang-orang terdekat dan kenal dengan tersangka, sehingga tersangka dengan mudah dapat meminjam sepeda motor tersebut.

“Tersangka tidak memberitahukan tempat tinggalnya di wilayah Sribawono lampung Timur kepada keluarga dan kerabat serta rekan-rekannya agar para korban tidak dapat melacak dimana keberadaannya,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana penjara 4 tahun. (Dedy/JJ)

Komentar