oleh

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup U-21 Lampung Barat Digelar

Harianpilar.com, Liwa – Kompetisi sepak bola Bupati Cup U-21, Lampung Barat di mulai hari ini, Rabu (2/9/2015). Kompetisi yang merupakan ajang kejuaraan, melihat perkembangan olahraga sepak bola di wilayah Kab Lambar itu dibuka oleh Wakil Bupati Lambar Drs. H Makmur Azhari.

Kegiatan dalam rangkaian kegiatan Hut Lampung Barat (Lambar) ke-24 dengan tema Liwa Nayuh di laksanakan di lapangan Pemkab Lampung Barat, dan diawali dengan pertandingan Exibishi antara Porkompinda dan anggota DPRD VS Kepala SKPD. Hadiri, Ketua DPRD Edi Novial S.kom, Sekda Lampung Barat, Unsur Muspida, dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lambar serta para undangan.

Ketua pelaksana Frans Sinatra Adung S,p. mengatakan tournamen sepak bola Bupati Cup U-21 ini adalah program kerja asosiasi PSSI Lambar dalam rangka memperinagati HUT ke-24 dan diikuti oleh 32 team kesebelasan yang berasal dari seluruh Club anggota PSSI Kab Lambar yang akan memperebutkan piala bergilir Bupati dan uang pembinaan sebesar Rp. 11.500.000 dengan rincian juara I Rp.5 juta, juara II Rp.3 juta, dan juara III Rp.2 juta, serta juara IV Rp.1 juta, sedangkan untuk top Score Rp500 ribu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Drs.H. Makmur Azhari sekaligus membuka acara, wakil bupati terima kasih kepada PSSI Lambar dan panitia HUT ke-24 yang telah dapat menyelenggarakan acara tersebut. “Melalui tournamen ini, selain dalam rangka memeriahkan HUT Lambar juga di harapkan akan lahir pemain-pemain sepak bola berbakat yang berkesempatan dapat pembinaan lebih lanjut dan secara jangka panjang akan menjadi pemain sepak bola yang handal bukan hanya di kabupaten tetapi pada ajang yang sama di tingkat propinsi.” Katanya.

Untuk itu, kata Makmur, tournament U-21 ini adalah salah satu bentuk kepedulian dalam memajukan persepakbolaan di Lambar. Dari tournament ini para pemain mampu menjadi cikal bakal tim persilab. Dan kedepannya untuk setiap pemain dituntut mengerahkan setiap kemampuannya dengan di landasi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi, “Ikuti peraturan pertandingan, patuhi keputusan hakim garis dan wasit, juga kepada para wasit dan hakim garis bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif. Dan tak lupa kepada para penonton serta masyarakat Lambar, agar ikut memeriahkan tournament U-21.” Katanya. (hms/*)

Komentar