oleh

Ridho: Pers Mitra Pemerintah Daerah

Harianpilar.com, Bandarlampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengajak kepada seluruh media massa untuk mendukung pembangunan di Provinsi Lampung. Wujud nyata yakni dengan membangun opini dan citra positif daerah. Strategis tersebut dapat mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan, serta investasi di Lampung.

“Saya mengucapkan  terimakasih kepada rekan-rekan pers yang mendukung pembangunan Lampung. Media sebagai salah satu pilar demokrasi telah menjalankan fungsinya sebagai mitra pemerintah daerah,” kata gubernur, ketika menjadi pembicara kunci pada diskusi publik olahraga Lampung, sekaligus melantik 7 pengurus PWI kabupaten/kota, di Gedung Pusiban, Rabu (2/9/2015).

Opini positif melalui ekspose media tersebut diyakini mendorong 4 kali kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung. Media saat ini memiliki kekuatan dengan adanya UU tentang Pers dan UU tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Ada ruang yang pemerintah tidak bisa masuk yaitu kebebasan pers. Untuk itu gunakan dengan sebaik baiknya. Hubungan bisnis antara media dengan tingkat ekonomi masyarakat sangat erat. Kalau masyarakat miskin, mereka tidak bisa membeli koran atau mengakses media elektronik/ online,” ujarnya.

Dengan mendukung program Pemprov melalui pemberitaan yang kondusif, maka oplah media juga meningkat. Sehingga keberlangsungan media tetap terjaga, yang pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan  wartawan dan keluarganya.

Gubernur juga menyampaikan, prestasi olahraga adalah gengsi suatu negara atau daerah. Untuk itu mengembalikan kejayaan olahraga Lampung adalah tugas bersama. Persiapan kedepan Pemprov akan menyiapkan komplek olah raga terpadu sebanyak 50 Ha diwilayah ITERA.

Ridho menyatakan komitmen Pemerintah untuk membina atlet dan menyediakan pelatih. Termasuk memberikan hadiah serta mensejahterakan bagi para pelatih maupun atlet. Karena adanya keterbatasan usia untuk mendukung kejayaan olahraga. Untuk itu perlu kepedulian para pengusaha untuk bersama membangun olahraga Lampung.

Sementara itu Ketua PWI Pusat Margiono mengapreasi Gubernur Lampung yang mendukung pelantikan PWI di 7 Kabupaten/Kota. “Kepada pengurus yang baru dilantik apalagi di depan Pak Gubernur konsekwensinya harus kerja keras. Juga mengharapkan kepada Pak Gubernur untuk membina PWI khususnya kualitas SDM,” ujar Ketua PWI Pusat.

Ia juga menghimbau kepada pengurus PWI yang baru dilantik untuk mendukung program Pemprov Lampung. Ketua PWI Pusat juga mengapresiasi terobosan yang diambil oleh Gubernur termuda di Indonesia terkait program pembangunan yang  dibiayai pusat. (Fitri/JJ)

Komentar