oleh

Oking: Empat Penjuru Angin

Harianpilar.com, Pesisir Barat¬†–¬†Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat pasangan Oking Ganda Miharja-Irawan Topani (Oking-Top) mendapat nomor urut empat dalam pengundian nomor urut calon dalam Pleno KPU setempat.

Calon bupati yang diusung PDI Perjuangan dan PKPI ini mengibaratkan nomor empat, yang diperolehnya seperti empat penjuru mata angin. “Mata angin sebagai penerimaan luas dari masyarakat. Empat penjuru berarti seluruh lapisan masyarakat, semua golongan dan kalangan menerima pencalonan Oking-Top,” ujar Oking sesaat setelah pengundian nomor, Selasa (25/8/2015).

Pada kesempatan itu, Oking juga menyampaikan pesannya kepada warga Pesisir Barat untuk menggunakan hak pilih pada 9 Desember mendatang dengan baik. “Gunakan hak pilih kita pada 9 desember nanti. Mari kita memulai dengan semangat baru. Mari kita menjadi pemilih yang cerdas dan kenalilah program calon,” seru Oking.

Koordinator Tim Pemenangan Oking-Top Divisi Humas dan Media, Mico Periyandho, menambahkan, nomor urut empat merupakah anugrah. “Alhamdulillah kita dapat nomor empat. Sesuai Sifat Nabi Muhammad SAW yakni Amanah, Fatonah, Tablik, Akbar. Ini pertanda baik,” ujarnya.

Setelah penetapan calon dan pengundian nomor urut, lanjutnya, Oking-Top semakin mengintensifkan upaya sosialisasi ke masyarakat dan menggerakan semua komponen mulai partai pengusung, tim pemenangan, tim kampanye,tim keluarga,hingga relawan-relawan Oking-Top yang sudah banyak terbentuk.

“Kita ingin Oking-Top bisa diterima masyarakat secara programatik maupun visi misi,bukan karena menyogok masyarakat,” ungkapnya.

Mico menjelaskan, Oking-Top berupaya mengikuti semua proses tahapan pilkada secara baik dan menghindari kecurangan. Oking-Top menginginkan Pilkada perdana Pesisir Barat berlangsung tanpa kecurangan sehingga mampu melahirkan pemimpin yang baik seperti Oking-Top.

“Hajat demokrasi seperti Pilkada harus mampu melahirkan pemimpin yang visioner,bukan melahirkan pemimpin karbitan yang tidak memiliki konsep kepemimpinan yang jelas,” pungkasnya.

Adapun pasangan lain Agus Istiqlal-Herlina medapat nomor urut satu, Aria Lukita-Efan Tolani nomor urut dua dan Jamal Naser-Syahrial nomor urut tiga. (Doni/Juanda)

Komentar