oleh

PNS Harus Utamakan Tugas Pokok

Harianpilar.com, Mesuji – Pemkab Mesuji menyerahkan surat keputusan (SK) 80 persen kepada 178 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum yang diterima 2014 lalu.
Penyerahan dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekdakab Mesuji Agus Salim dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Maryuni pada pelaksanaan pembekalan/orientasi pada CPNS formasi umum tahun 2014, yang dilaksanakan di aula SMPN 1 Tanjungraya,  belum lama ini.

Kepala BKD Maryuni mengatakan, 178 pegawai penerima SK 80% terdiri dari formasi teknis 64 orang, guru 49 orang, kesehatan 41 orang, dan formasi Pol-PP 24 orang. Sementara untuk jumlah pergolongan terdiri dari IIIa 88 orang, IIIb 5 orang, IIa 14 orang dan golongan IIc 71 orang.

“Jumlah total SK yang dibagikan 178 orang. Terbanyak diformasi teknis dan guru. Sedangkan untuk golongan kebanyakan golongan IIIa dan IIc,” papar Maryuni.

Pengangkatan CPNS dari Formasi Umum ini didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Mesuji Nomor: 800/2070/IV.04/MSJ/2014 tanggal 19 Desember 2014 tentang Penetapan Kelulusan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari Pelamar Umum Pemerintah Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2014.

Dijelaskan, pelaksanaan pembekalan atau orientasi CPNS formasi umum akan berlangsung hingga jum’at mendatang. Para peserta akan dibekali dengan materi-materi mengenai tugas dan fungsi sebagai abdi negara.

Secara tak langsung dalam orientasi bertujuan menanamkan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Mengutamakan tugas pokok sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil, dan mengenyampingkan urusan pribadi (individu).

“Untuk itu selamat kepada CPNS yang telah menerima SK PNS, dan mudah mudahan dalam mengikuti pembekalan ini dapat memahami dan mengerti tugas sebagai abdi negara,” tukasnya. (Sandri/JJ)