oleh

Pemkab Lampung Utara Pertimbangkan Kenaikan ADD

Harianpilar.com, Lampung Utara – Peningkatan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan menjadi pertimbangan Pemkab Lampura kedepannya. Tentunya dalam peningkatan itu sendiri, harus tetap memperhatikan kemampuan daerah.

Hal ini dikatakan Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara pada Rapat Paripurna DPRD setempat dengan agenda jawaban bupati atas pemandangan umum (PU) dari Fraksi Gerindra mengenai Laporan Keterangan dan Pertanggung-jawaban (LKPj) Bupati Tahun 2014 yang digelar di Ruang sidang utama DPRD Lampura, Senin (22/6/2015).

Menurutnya, dengan adanya peningkatan anggaran tersebut akan berdampak positif bagi pelayanan dan pembangunan di tingkat desa.

“Oleh sebab itu, peningkatan ADD akan menjadi pertimbangan kami ke depan, namun tentunya harus tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah,” ujar bupati, dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Lampura Rachmat Hartono dan dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Samsir.

Selanjutnya, menanggapi Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar mengenai diharapkannya untuk peningkatan  pelayanan dibidang kesehatan bagi masyarakat Lampung Utara baik dipuskesmas-puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah Mayjend. HM. Ryacudu.

Bupati mengatakan, pihaknya hingga saat ini telah dilakukan upaya-upaya sebagai berikut yakni Puskesmas Kotabumi II telah dilaksanakan pelayanan berstandar ISO, bahkan pelayanan di puskesmas tersebut meraih Predikat Terbaik I Tingkat Nasional dan kini menjadi tempat pembelajaran puskesmas seluruh Indonesia.

”Hal tersebut secara bertahap akan diprogramkan pula pada puskesmas se Kabupaten Lampung Utara,”terangnya.

Sedangkan, pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah Mayjend. HM. Ryacudu kata Bupati, telah dilakukan perbaikan layanan kepada pasien, termasuk kebersihan tempat perawatan dan lingkungan Rumah Sakit, penambahan dokter spesialis (spesialis penunjang) dan pelatihan tenaga medis dan para medis, Telah terlaksananya Akreditasi RS dan persiapan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).

”Pada tanggal 18 juni 2015 yang lalu, telah dilakukan peresmian ruang ICU, VIP, Unit Hemodialisa, Stroke center dan fisioterapi, sebagai salah satu upaya Perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana di RSD Ryacudu,”paparnya.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Lampura Rachmat Hartono akan dilanjutkan dengan agenda mendengarkan hasil kerja badan pekerja anggaran yang akan digelar pada tanggal 26 Juni mendatang.’Rapat akan dilanjutkan pada hari jum,at tanggal 26 juni mendatang sesuai dengan jadwal dari Badan Musyawarah,”ujar Rachmat Hartono menutup rapat paripurna. (Iswan/Yoan/JJ)

Komentar