oleh

Begawi dan Bandarampung Expo Meriah

Harianpilar.com, Bandarlampung – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Pasar Ibu Francesa Nina Sumitro membuka Begawi Bandarlampung dan Bandarlampung Expo 2015. Acara ini dilaksanakn di Lapangan Merah Enggal, Sabtu (6/6/2015)

Walikota Bandarlampung, Drs. Hi. Herman HN, MM, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Kota Bandarlampung selama 5 tahun ini berkat kerjasama dan dukungan DPRD, Seluruh SKPD serta segenap komponen masyarakat Kota Bandarlampung,”Kita bersyukur dapat diwujudkan, dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga Kota Bandarlampung, secara garis besar pembangunan yang telah dilakukan antara lain bidang kesehatan – berobat dan melahirkan gratis selama 5 hari di kelas III di seluruh rumah sakit swasta dan pemerintah di kota Bandarlampung,” ujarnya.

Bidang Pendidikan – 250 siswa/i lulusan program Bina lingkungan yang berprestasi di kuliahkan secara gratis, bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa/I yang belum mampu. Pembuatan KK, KTP, akte kelahiran dan akte kematian secara gratis, peningkatan jalan dan jalan layang, menggagas angkutan massal berupa Bus Rapid Transit (BRT), pembangunan masjid berornamen Lampung dll.

Acara ini dilaksanakan selama 8 hari dari tanggal 6 s/d 13 Juni 2015, hal ini berdasarkan laporan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung. Beliau juga mengatakan ‘melalui HUT Kota Bandar Lampung ke-333 dan Begawi Bandar Lampung ke-15 kita tingkatkan partisipasi masyarakat untuk memantapkan kualitas pembangunan yang terpadu, memajukan menuju Kota Bandar Lampung yang aman, sejahtera, maju dan modern’.

Adapun acara ini di ikuti oleh 86 stand yang terdiri dari dinas/instansi,BUMN,BUMD,Swasta dan 20 kecamatan se-kota Bandar Lampung, PKK, Dekranasda, Dharma Wanita Persatuan, Batu Akik unggulan Lampung dan dimeriahkan beberapa perlombaan antara lain, Lomba Pawai Budaya, Tabuh Talo Balak, Makanan Tradisional, Jajanan Tradisional, Lagu Lampung, Tari Kreasi Lampung, Peragaan Busana Rreasi Lampung, Ragam Hias Cindera Mata Lampung, Tutur Khikayat Lampung dan Lomba Photografi serta Lomba Goyang Dumang.

Sebelum meninjau beberapa Stand, ibu Francesa Nina Sumitro yang didampingi Walikota Bandar Lampung dan Muspida Plus dan para pejabat, terlebih dahulu dilakukan pengguntingan pita oleh Ketua TIM Penggerak PKK Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana. Tampak hadir Wakil dari Gubernur Lampung yaitu Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Pimpinan Perguruan Tinggi Se Bandar Lampung. (Adv)

Komentar