oleh

Pekan Olahraga Kabupaten Gelar 13 Cabang Olahraga

Harianpilar.com, Lampung Selatan – Sebanyak  13 cabang olahraga (Cabor) bakal dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lampung selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2015. Hal itu diketahui pada Rapat koordinasi (Rakor) persiapan menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (22/5/2015) lalu.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Lamsel H. Nivolin C.H, SE. usai rapat mengatakan, sebelum rapat ada 15 Cabor yang akan diperlombakan. Namun, pada hasil rapat yang kemarin di Tennis Indoor Kalianda menghasilkan 13 cabor. Berkurangnya 2 cabor pada Porkab mendatang yakni Cabor Renang dan Tennis Meja, karena mengalami kurangnya kesiapan para atlet.

“Tadinya saat Porkab ada 15 Cabor yang dipertandingkan, namun setelah rapat usai, menghasilkan 13 Cabor saja yang akan dipertandingkan pada Porkab nanti karena ada sedikit kekurangan persiapan,” kata Nivolin.

Nivolin juga menambahkan, sebelum digelarnya olahraga tingkat kabupaten. Akan dilaksanakan dahulu pekan olahraga kecamatan (Porcam). Hal itu dilakukan, karena peserta atlit untuk Porkab nantinya perwakilan dari masing-masing 17 kecamatan se- Lamsel.

“Sebelum Porkab dilaksanakan terlebih dahulu diawali Porcam, untuk menjaring para atlit dari tingkat kecamatan yang akan berlomba di kabupaten. Mengenai Cabor disetiap kecamatan untuk mengikuti perlombaan Cabor tingkat kabupaten nanti hanya menyesuaikan Cabor mana saja yang mau diikuti,” tambahnya.

Dia juga melanjutkan, untuk diketahui, 13 Cabor yang akan diperlombakan pada Porkab mendatang diantaranya, Cabor sepakbola, atletik, bolla volly, pencak silat, bulu tangkis, karate, taekwondo, judo, tennis lapangan, catur, kempo, lomba balap motor yang melibatkan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kabupaten Lamsel.  Sedangkan untuk pelaksanaan Porcam akan dimulai pada tanggal 5 sampai 15 Juni 2015.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, Kabupaten Lampung Selatan dapat mempunyai atlet-atlet yang handal, yang dijaring dari tingkat Kecamatan, sehingga mempunyai penerusnya,” lanjut Nivolin. (Saipul/JJ)

Komentar