oleh

Lampung Utara raih 4 Medali Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Harianpilar.com, Lampung Utara – Sebuah prestasi membanggakan dipersembahkan siswa  Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Di mana mereka berhasil meraih empat Medali Emas dari ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Provinsi Lampung yang diselengarakan di tahun ini. Ke empat medali tersebut, berhasil diraih oleh satu Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dan dua lainnya diraih oleh dua Atlet Cabor Karate yang diberangkatkan.

Kabid Dasar Disdik Lampura, Hj.Titin Indra M, S.Pd, didampingi Kasi SMP Merlin Sofia, S.Pd dan Offisial Disdik Suahmad, SE menerangkan, kegiatan O2SN SMP tingkat Provinsi Lampung ditahun 2015 ini diselengarakan di Bandarlampung, sejak 17 hingga 20 Mei lalu dan Lampura berhasil meraih juara ke-III dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Lampung. “Kami sangat bangga sekali atas prestasi yang telah diraih oleh para Atlet kali ini, mereka telah mengharumkan nama Kabupaten,” terangnya, kemarin (24/5/2015).

Diterangkannya, keempat medali Emas tersebut diraih oleh tiga Atlet yang berasal dari beberapa sekolah tingkat SLTP yang ada di Lampura. Rinciannya dua medali emas diraih oleh Depri Amon siswa SMPN 1 Kecamatan Abung Semuli dari kejuaraan Lompat Jauh dan Lari Jarak Dekat. Sedangkan dua medali emas lainnya diraih oleh dua Atlet Karate asal Perguruan Karate-Do Gojukai Line Two Kotabumi, Yogi Dwi Saputra kejuaraan Karate putra dan Alfiah Vinka Agistha kejuaraan Karate Putri. “Kejuaraan itu adalah kali pertama keberhasilan kita dalam meraih kejuaraan O2SN SMP tingkat Provinsi,” terangnya.

Untuk kejuaraan Cabor lompat jauh dan lari dekat (Depri Amon), lanjutnya, pada tanggal 2 hingga 8 Agustus 2015 mendatang bakal diikut sertakan dalam ajang O2SN tingkat Nasional. “Insyallah, jika tidak ada halangan kita akan berangkatkan satu Atlet kita ini ke Makasar,” bebernya. (Iswan/Yoan/JJ)

Komentar