oleh

Disdik Optimistis Hasil US 100 Persen Lulus

Harianpilar.com, Mesuji – Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan sederajat di Kabupaten Mesuji telah usai dilaksanakan. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri mengatakan, selama pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SD/MI dan sederajat yang dimulai sejak tanggal 18 Mei 2015 yang lalu berlangsung dengan lancar.

Diakuinya, lancarnya pelaksanaan Ujian Sekolah kali ini karena persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara dinas terkait, panitia penyelenggara, pihak sekolah, dan kepolisian setempat yang telah bekerja keras sejak dari proses pendistribusian hingga saat pelaksanaan ujian.

“Pelaksanaan Ujian Sekolah Tingkat SD/MI dan sederajat di Mesuji pada tahun ini berlangsung dengan lancar, serta tidak ada hambatan yang berarti. Hasil ujian dari seluruh sekolah telah kami terima dan telah dilakukan pemindaian lembar jawaban, rencananya hasil scanning akan dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung untuk dilakukan penilaian,” terangnya.

Seperti diketahui, Ujian Sekolah Tingkat SD/MI di Kabupaten Mesuji pada tahun ini diikuti sebanyak 3.549 siswa, terdiri dari 3.390 siswa SD dan 159 siswa MI yang tersebar di 115 SD dan 13 MI se- Kabupaten Mesuji.

“Yang jelas kita harapkan siswa- siswi ini dapat lulus seratus persen mengigat persiapannya sudah dilakukan sedemikian maksimal,” tukasnya. (Sandri/JJ)

Komentar