oleh

8 Siswa MTs Tidak Ikut UN

Harianpilar.com, Tanggamus – Memasuki hari kedua Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat SLTP di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Tanggamus berjalan lancar dengan mata pelajaran Matematika. Meski demikian,  tercatat ada delapan siswa yang tidak mengikuti UN dengan berbagai alas an.

Hal tersebut dikatakan oleh kepala sekolah MTsN 1 Tanggamus Drs.Akhyarulloh M.M.
Dia mengatakan jika dalan UN hari kedua ini tidak ada kendala semua berjalan lancar.
“Alhamdulillah di hari kedua ini tidak ada kendala,baik yang berkaitan dengan siswa maupun soal-soal UN,kecuali siswa yang memang dari hari pertama sudah tidak mengikuti UN dan ini dari MTs Swasta yang ikut bergabung dengan kita,”ujarnya, Selasa (5/5/2015).

Selajutnya dia menjelaskan jumlah siswa yang mengikuti UN tahun 2015 ini berjumlah 265 siswa yang berasal dari MTs.N 1 Tanggamus yang terdiri dari 105 siswa laki-laki dan 160 siswa perempuan dan di hari kedua ini semua siswa hadir dan ikut dalam UN tahun ini.
“Untuk siswa yang berasal dari MTs.N 1 Tanggamus semua hadir,namun karena MTs swasta juga ikut bergabung ke kita yang jumlahnya 840 siswa yang terdiri dari 384 siswa laki-laki dan 456 siswa perempuan, ada 8 siswa yang tidak ikut dalam UN di karenakan berbagai alasan,”terang Akyarulloh.

Ia juga mengatakan jika soal-soal semua pas dan tak ada kendala ataupun kekurangan.
“Untuk soal-soal samapai pada hari kedua ini tidak mengalami kendala semua cukup sesuai dengan yang di butuhkan,”katanya.

Untuk sekedar di ketahui jika MTs.N 1 Tanggamus adalah salah satu sekolah menengah pertama  yang menjadi salah satu pilihan bagi orang tua siswa untuk mendaptarkan anak-anaknya setelah lepas dari sekolah dasar (SD).

“Hal ini tak lepas karena di samping berbasis Islam MTs.N I Tanggamus juga telah menghasilkan segudang prestasi di berbagai bidang baik di tingkat kabupaten Tanggamus maupun propinsi Lampung. Terbukti dengan banyaknya siswa alumni MTs ini di terima di sekolah-sekolah unggulan di Kabupten Tanggamus maupun di luar Tanggamus.
Semoga saja dalam UN ini berjalan lancar tidak ada kendala,” pungkasnya. (Imron/JJ)

Komentar