oleh

50 Calon PPK Ikuti Tes Wawancara

Harianpilar.com, Metro – Memasuki jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro, tengah melakukan perekrutan tim Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selama perekrutan PPK diikuti 50 peserta, saat ini sudah masuk dalam tahap test wawancara.

Sekretaris KPU Metro Drs. Hermansyah mengatakan, sesuai jadwal tahapan yang dilakukan KPU dalam menghadapi Pilkada mendatang, saat ini telah melakukan perekrutan PPK. Dalam perekrutannya sudah masuk dalam tahap test wawancara yang dilakukan selama 2 hari terhitung hari ini, Selasa (6/5/2015).

“Dari 50 peserta yang ikut dalam perekrutan dan test wawancara ini, sesuai Kuota Kota Metro hanya membutuhkan 25 anggota PPK yang tersebar di 5 Kecamatan se-Kota Metro. Test wawancara inilah yang nanti sebagai penentunya,” kata Hermansyah, di ruang kerjanya, Selasa (5/5/2015).

Secara teknisnya, lanjut Hermansyah, test wawancara PPK pada hari pertama di ikuti 20 peserta dari 2 Kecamatan (Metro Pusat dan Metro Timur), selanjutnya akan sekaligus dari 3 Kecamatan (Metro Utara, Metro Barat dan Kecamatan Metro Selatan).

Ditambahkan Agus Riyanto Komisoner KPU menjelaskan, perekrutan PPK di KPU Kota Metro menjadi incaran warga Metro. Terbukti saat Pilpres perekrutan PPK diikuti 70 pendaftar. Pilkada saat ini di padati dengan pendaftar sebanyak 104 orang.

“Dari data ini, ada PPk yang sudah terpilih maka tidak dapat di perkenankan lagi masuk dalam perekrutan PPK Pilkada saat ini, hal ini sudah sesuai aturan PKPU-nya. Sesuai kebutuhan KPU juga membutukan panitia Adhock sebanyak 91 petugas yang dibagi diantaranya 25 petugas PPK dan 66 petugas PPS untuk 22 Kelurahan se-Kota Metro masing-masing Kelurahan 3 petugas PPS,” jelasnya. (Romzi/JJ)

Komentar