oleh

Pelayanan RSUD Menggala Mulai Maksimal

Harianpilar.com, Tulangbawang – Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, Tulangbawang perlahan mulai meningkatkan profesionalitas kinerja hingga tindakan medis.

“Perubahan di RS Menggala ini sangat terasa sekali, salah satunya dengan stok obat-obatan di apotik yang dimiliki RS Menggala kini mulai lengkap, sehingga para pasien yang telah menjadi peserta BPJS baik secara mandiri maupun yang ditanggung oleh pemerintah tidak perlu lagi dibebani dengan merogoh kocek untuk menebus obat di apotik umum, seperti tahun-tahun yang lalu,” kata salah seorang keluarga pasien RSUD Menggala Ros, Minggu (3/5/2015).

Sekitar tahun 2013 ke bawah, lanjut Ros, ada program pemerintah yang menjamin kesehatan bagi masyarakat miskin, dan itu semuanya gratis, baik pelayanan serta obat-abatan yang diberikan pihak RS Pemerintah, terhadap pasien yang masuk kategori miskin. tetapi kenyataan dilapangan masih saja mereka (pasien) mengeluarkan uangnya untuk menebus obat di apotik Umum.

“Setiap dokter ngasih resep obat, pasti satu sampai dua jenis obat yang tertera diresep tersebut, kosong diapotik milik RSUD Menggala tersebut, mau gak mau kita harus nebus obat itu pake duit karena nebus obat di apotik umum,” ungkapnya.

Ros menerangkan, pelayanan dan perawatan yang diberikan oleh pihak petugas  RSUD Menggala terhada para pasien pada tahun kemarin (2013 kebawah) sangat berbeda jauh dengan perawatan dan pelayanan tahun ini, yang kini mulai terus membaik.

“Selama adik saya dirawat di RSUD Menggala karna melahirkan, resep obat yang diberikan Dokter semuanya tersedia di apotik milik RS pemerintah, selain itu dari para perawat serta dokter RSUD Menggala, kini murah senyum dan sangat ramah serta profeional dalam melakukan pekerjaannya,” jelasnya.

Dia pun berharap, pelayanan RSUD Menggala bisa ditingkatkan kembali, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman berobat di RSUD Menggala.

“Saya berharap, pihak rumah sakit dapat memperhatikan fasilitas pendukung diruangan pasien, agar yang menjadi sarana diruangan tersebut dapat dilengkapi, karna itu merupakan hak dari pasien yang menempati ruang tersebut, sehingga kenyamana dapat diberikan oleh pasien,” harapnya. (Merizal/JJ)

Komentar