oleh

Mayat Anonim Tergeletak di Jalinsum

Harianpilar.com, Lampung Selatan – Mayat Tanpa Indentitas ditemukan oleh masyarakat Dusun Lubuk Luar Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, penemuan sesosok jasad perempuan ditemuka tewas bersimba darah di dalam sebuah bangunan tak terpakai, persisnya di pinggir Jalan Lintas Sumatera (jalinsum),Kamis (30/4/2015).

Di mana diduga mayat wanita tanpa identitas tersebut dibunuh, kemudian ditinggalkan oleh pelaku disebuah banguan tak terpakai yang jauh dari pemukiman warga.

Menurut Kapolsek Kalianda, AKP Marwan Kholid mengatakan, penemuan jasad perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut, diduga kuat menjadi korban pembunuhan, lantaran ditemukan bekas luka pukulan benda keras pada bagian muka dan kepala bagian kiri dan pada bagian mulut.

“Mungkin ada indikasi pembunuhan, karena melihat kondisi jasad yang penuh luka, dan ditemukan batu berukuran dua kepal tangan yang berlumuran darah, dengan dugaan sebagai alat untuk membunuh korban. Kalau memang ada pelakunya,” kata dia, Kamis (30/4/2015).

Dia juga menduga, korban pembunuhan itu baru saja meninggal tak berselang lama pada saat penemuan jasad yang saat pertama kali ditemukan dalam posisi terlentang dan sudah berlumur darah di dalam bangunan bekas pos Damri yang sudah puluhan tahun tidak digunakan.

“Kalau melihat kondisinya, kami perkirakan sudah sekitar enam jam yang lalu, karena darahnya yang keluar masih basah dan mengalir,” terangnya.

Ia juga mengatakan, penemuan jasad yang belum diketahui identitasnya tersebut, untuk kali pertama ditemukan oleh anak-anak setempat sekitar pukul 13:30 WIB, saat hendak mengembala sapi di areal tak jauh dari tempat penemuan jasad.

“Yang menemukan awal adalah anak-anak, kemudian melaporkan ke orang tua mereka terus melapor ke Kepala Desa selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kalianda,” kata Mawrwan.

Marwan juga menambahkan, ciri-ciri korban yakni berusia sekitar kurang lebih di bawah 30 tahun, berbadan agak besar, berjenis kelamin wanita, rambut sebahu, menggunakan pakaian berwarna merah dan memakai celana hawai berwarna hitam.“Identitas belum kita ketahui, karena masih dalam tahap penyelidikan. Itu gambaran identitas saat ditemukan, Kami himbau bagi keluarga yang kehilangan kerabatnya, segera melapor ke kami,” tambah dia.

Terpisah, Kapolres Kabupaten Lampung Selatan AKBP Hengki mengatakan, pihaknya masih menyelidiki lebih dalam terkait temuan jasad tersebut, apakah mayat perempuan itu dibunuh di lokasi atau dibunuh di tempat lain tapi jasadnya dibuang ke dalam bangunan tak terpakai itu.“Kalau melihat TKP, sepertinya tidak dibunuh di lokasi, karena teramat sempit dan tak jauh dari keramaian rumah warga. Bisa jadi dipindahkan, tapi belum ada kesimpulan untuk itu,” katanya.

Hengki juga melanjutkan, dari dalam saku celana korban ditemukan kertas nota bekas pembelian emas yang beralamatkan di Palembang. Sedangkan, berdasarkan keterangan pihak petugas Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, mayat tersebut memiliki luka sobek pada bagian pelipis sebalah kanan dan luka lebam dibeberapa bagian kepala.

“Hasil visum luar, ada luka robek dan memar-memar karena didugaan bekas benturan benda tumpul. Untuk di bagian badan tidak ada luka atau memar,” lanjutnya. (Saipul/JJ)

Komentar