oleh

Tim Penggerak PKK Bandarlampung Peringati Hari Kartini

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2015, Tim Penggerak PKK menggelar upacara di lapangan Saburai Enggal, Bandarlampung, Selasa (21/4/2015).

Kegiatan ini dihadiri ribuan perempuan yang berasal dari anggota tim penggerak PKK, Dharma Wanita, Majelis Taklim, serta masyarakat umum se-Kota Bandarlampung.

Upacara yang dipimpin Ketua tim penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN.  Dihadiri Walikota Bandarlampung, Herman HN, Sekretaris Daerah Kota Bandarlampung, Badri Tamam, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung.

Peringatan Hari Kartini ini juga dimeriahkan berbagai perlombaan di antaranya, tarik tambang ibu-ibu, lomba lari karung, lomba terompah, futsal, lomba memakai baju dan sarung dengan mata tertutup, dan pesan berantai. Yang memperebutkan bermacam hadiah.

Di kesempatan itu, Eva Dwiyana mengatakan, setiap tanggal 21 April kita kembali membuka lembaran sejarah tentang sosok pahlawan nasional wanita, ibu RA. Kartini yang menginspirasi dan mengaspirasikan kemajuan pendidikan bagi kaum wanita, melalui suratnya yang dikenal “Habislah Gelap Terbitlah Terang”.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat hari Kartini kepada seluruh masyarakat kota Bandarlampung dan juga kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung maju terus perempuan yang ada di provinsi Lampung dan kota Bandarlampung,” ujarnya.

Menurutnya, dalam peringatan hari Kartini tersebut diadakan bermacam perlombaan adalah sebagai  partisipasi kepada ibu-ibu yang ada di kota Bandarlampung dan sebagai ajang silatuhrahmi.

“Ini semua kita lakukan supaya partisipasi kepada ibu-ibu yang ada di kota Bandarlampung, apa yang sudah kita lakukan, apa yang sudah kita kerjakan dirumah dan sekarang kita bersilatuhrahim disini, insyaallah kita akan menjaga kekompakkan,” ucapnya.

Eva menambahkan, khusus untuk putra-putri yang ada di kota Bandarlampung lakukanlah yang terbaik bagi keluarganya terutama bagi kedua orang tuanya.

“Kamu adalah penerus bangsa dan juga penerus bagi kedua orang tuanya, lakukanlah yang terbaik, insyaalllah kalau kamu kuat keimanan dan ketaqwaannya, akan selalu menjadi anak-anak yang baik terutama bagi ibunya, dan jaga nama baik. Apapun yang kamu lakukan ibumu selalu mendoakan kebaikan untukmu dan juga untuk para suami yang kita cintai,” jelasnya.

Sementara Herman HN menyampaikan, banyak terima kasih terhadap tim penggerak PKK kota Bandarlampung yang telah menyelenggarakan upacara HUT Kartini tahun 2015 kota Bandarlampung.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun bagi ibu-ibu yang merayakan hari Kartini 2015 ini, mudah-mudahan banyak kartini-kartini yang baru muncul untuk bagaimana pembangunan di provinsi Lampung khususnya kota Bandarlampung dapat lebih maju lagi kedepannya,” ujarnya.

Herman berharap, nilai-nilai dan perjuangan RA. Kartini selalu menjadi motivasi dalam setiap langkah dan perjuangan kaum perempuan, khususnya dalam era globalisasi dan reformasi saat ini. (ADV)