oleh

KAI Rubah Grafik Perjalanan

Harianpilar.com, Lampung Utara – PT.Kereta Api Indonesia (KAI) Sub Devisi Regional (Drivre) III.2 Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) gelar louncing perubahan grafik jadwal perjalanan yang dilaksanakan di lokasi Stasiun KAI setempat, Rabu (31/3/2015). Pelaksanaan louncing tersebut menindak lanjuti kebijakan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) pusat tentang perubahan grafik perjalanan KA, yang dilakukan tiap tahun seperti tahun 2015 ini.

Kepala Setasiun (KS) Sub Drivre III.2 Kotabumi, Lampura, Catur menerangkan, perubahan grafik jadwal perjalana KA tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang harus dilakukan PT.KAI. Tujuannya, agar tingkat pengamanan dan kepuasan para penumpang dapat lebih dimaksimalkan.

“Ya, memang disetiap tahunnya, grafik perjalanan selalu berubah,” terangnya, saat dimintai keterangan.
Perubahan jadwal keberangkatan tersebut, jelas Catur, diberlakukan untuk semua jenis kereta baik itu kereta barang, kereta penumpang jarak jauh, dan kereta lokal. Sedangkan, pemberlakuan perubahan jadwal keberangkatan ini dimulai sejak Rabu (1/4/2015) pukul 00.00 Wib.

“Semua perjalanan kereta di Negara kita mengalami perubahan,” jelasnya.

Dibeberkannya, untuk memeriahkan acara Louncing perubahan grafik jadwal keberangkatan KA itu, pihaknya sengaja mengundang group musik kroncong Tirtakencana, Lampura.

” Group musik kroncong ini bukan hanya menyanyikan lagu jawa saja, akan tetapi ada beberapa lagu Lampung juga yang dinyanyikan dengan menggunakan alat musik jawa, kolaborasi ini sangat enak untuk diperdengarkan,” bebernya.

Selanjutnya, Catur menjelaskan, selain diadakannya hiburan massa pada kegiatan louncing perubahan grafik jadwal perjalana KA, pihaknya juga melakukan kegiatan pemberian tali asih kepada beberapa karyawan PT.KAI Sub Drivre III.2 Kotabumi yang telah pensiun. Tujuannya, agar mengenang jasa-jasa yang telah diberikan selama menjabat sebagai karyawan di PT.KAI. “Kita berikan penghargaan atas semua kinerja yang telah mereka berikan,” paparnya.

Ditambahkannya, kedepan pihaknya sangat berharap salah satu perusahaan ber-plat merah tersebut dapat semakin sukses dan berkembang. Guna, memberikan pelayanan terbaik untuk semua lapisan masyarakat. “Mudah-mudahan hubungan kami dengan para penumpang dapat lebih terjalin dengan baik. Karena satu tujuan kami yaitu melayani masyarakat,” pungkasnya. (Iswan/Hery/JJ).

Komentar