oleh

Honorer Mesuji Masuk BPJS

Harianpilar.com, Mesuji – Kabar gembira bagi para guru honor di Kabupaten Mesuji, Pemerintah Kabupaten Mesuji akan mengikutsertakan para guru honor menjadi peserta asuransi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari BPJS Kesehatan. Hal ini disampaikan Bupati Mesuji, Khamami saat memberikan memberikan arahan kepada para tenaga pendidikan non-PNS se-Kecamatan Tanjung Raya dan Mesuji.

Seperti diketahui, di Kabupaten Mesuji terdapat sekitar 1.060 tenaga pendidikan non-PNS. Dalam waktu dekat akan dilakukan pendataan, sehingga dapat segera didaftarkan ke BPJS Kesehatan. Namun, dalam pelaksanaannya akan terus dilakukan evaluasi sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 230 tenaga pendidikan non-PNS tersebut, bupati mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, para guru honor telah mendapat banyak perhatian, diantaranya mendapat tambahan penghasilan Rp 650 Ribu per bulan, dari yang sebelumnya tidak ada. Pada tahun ini pula para guru honor juga akan diberikan seragam gratis. Selain itu, para siswa SD, SMP, SMA, dan SMK negeri juga  akan diberikan bantuan seragam sekolah, seragam pramuka, dan seragam olahraga. Hal ini merupakan beberapa bukti bahwa Pemkab Mesuji sangat konsen dengan pembangunan di bidang pendidikan.

“Sebagai kepala daerah memiliki tanggung jawab untuk membina pegawai, melalui kegiatan inilah salah satunya. Pemkab Mesuji selalu berupaya yang terbaik untuk memberikan perhatian kepada guru honor. Atas perhatian yang diberikan, diharapkan dapat memotivasi para guru honor untuk melaksanakan tugas mengajar lebih baik lagi. Berikan teladan yang baik untuk siswa didik dan masyarakat, hindari judi, dan narkoba,” tukasnya (Sandri/JJ).

Komentar