oleh

Nasdem Berharap Balon Kada Mampu Besarkan Partai

Harianpilar.com, Bandarlampung – Partai Nasional Demokrat tidak memasang kriteria khusus dalam penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah (balon kada). Hanya saja pihak partai yang dibidani Surya Paloh ini hanya meminta untuk bisa membesarkan partai dan loyal kepada selurus pengurus partai.

“Sebenarnya tidak ada kriteria khusus, namun kita harapkan semua calon bisa membawa nama besar partai,” jelas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Zamzani Yasin, saat ditemui di ruangannya, Kamis (22/1/15).

Zamzani, mengatakan pihaknya akan mulai membuka penjaring pemilihan kepala daerah (Pilkada) mulai tanggal 26 Januari mendatang.

Menurutnya ini mengungkapkan pembukaan penjaringan ini akan dilaksanakan selama dua minggu.

“Sesuai keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kita akan melakukan penjaring 26 Januari nanti selama dua minggu,” jelasnya.

Dalam penjaringan ini Zamzani mengaku rencanannya akan menargetkan lima pasangan Kada dan Wakada. “Kemungkinan kita adakan penjaringan untuk wakil juga diseluruh DPD kota/kabupaten,” jelasnya.

“Tiga pasangan dari DPW dan dua pasangan kita serahkan ke DPP biar menseleksinya,” lanjut anggota yang akrab disapa Pak Haji ini.

Dalam pilkada nanti dirinya mengakui pihaknya memiliki jagoan dan peluang yang paling besar ada di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). “Di sana kita ada Yusron yang berpeluang besar memenangkan pilkada,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai pilkada di Pesisir Barat (Pesibar) dirinya juga mengatakan sudah ada DPD di pemkab setempat. “Sudah ada DPDnya sendiri kita umumkan nanti tanggal 26 Januari,” kata Zamzani.

Namun saat ditanya mengenai partainya mengusung Herman HN dalam Pilkada nanti, dirinya menjawab liat saja nanti, yang jelas penjaringan nanti sifatnya terbuka untuk umum.

“Ini terbuka untuk umum, selain Herman HN siapapun kami terima jika mau ikut penjaringan,” tuturnya.

“Untuk tim penjaringan sendiri kita dipilih dari hasil rapat DPW nanti, jadi masih nunggu hasil rapat kedepannya,” pungkasnya. (Lia/JJ).