oleh

Desa Bangun Jaya Mesuji Dapat Bantuan Sarana Kebersihan

Mesuji (Harian Pilar) – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) memberikan bantuan sarana kebersihan di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Mesuji, Khamami dan Kepala BPLH Kabupaten Mesuji, Hamdani kepada Kepala Desa Bangun Jaya. Bantuan sarana kebersihan yang diberikan, antara lain sebanyak 60 unit tong sampah, 8 unit gerobak sampah, dan 1 unit motor sampah tiga roda.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam membantu masyarakat untuk mengatasi dampak perubahan iklim dan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis,” ujar Khamami.

Ditambahkan, Khamami bahwa program-program pro rakyat lainnya yang dilaksanakan Pemkab Mesuji di tahun 2015, salah satunya di bidang pendidikan akan memberikan bantuan berupa seragam sekolah lengkap untuk siswa SD, SMP, hingga SMA/SMK negeri se-Kabupaten Mesuji.

Sementara itu, Kepala BPLH Kab.Mesuji, Hamdani mengatakan bahwa pemberian bantuan sarana kebersihan ini dalam rangka pelaksanaan Program Kampung Iklim di Kabupaten Mesuji, sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup (Permen-LH) Nomor 19 Tahun 2012 tentang Program Kampung Iklim. (Sandri/JJ).

Komentar