oleh

Mesuji Siap Gelar Tes CPNS Sistem CAT

Mesuji (Harian Pilar) – Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Mesuji memastikan diri telah siap mengelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengunakan system Computer Assisted Tes (CAT) yang akan digelar Minggu-Minggu ini. Kepastian ini, dibuktikan telah siapnya 3.613 orang peserta yang hendak mengikuti tes CPNSD Mesuji pada tanggal 29 November 2014 mendatang.

Kepala BKDD Mesuji Mesuji Maryuni SE, mengatakan, untuk seluruh peserta telah siap mengikuti seleksi menjadi CPNS. Dan ini akan dilaksanakan diKampus IBI Darmajaya Bandar Lampung, pada tanggal 29 November hingga 2 Desember 2014 mendatang.

“Untuk tes kali ini panitia menyiapkan perangkat computer dengan menggunakan system Computer Assisted Tes (CAT), dimana dalam system yang baru diterapkan tahun ini setiap peserta dapat langsung mengetahui apakah yang bersangkutan lulus atau tidak, lulus tidaknya peserta ditentukan oleh peserta itu sendiri,”paparnya.

Dilanjutkannya, Tes Computer Assisted Test (CAT) ini setiap peserta akan melaksanakan tes sebanyak 5 sesi materi dalam sehari yang diberikan oleh panitia penyelenggara, setelah dilakukan tes maka peserta akan menunggu pengumuman, baik yang lulus maupun tidak lulus, selain itu peserta hanya diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikan 100 soal yang di berikan oleh panitia.

“Mereka tidak memiliki kesempatan kedua untuk mengisi soal, jika mereka telah selesai mengerjakan tugas sebanyak 100 soal maka nilai mereka akan langsung muncul dan bisa dilihat, dan tidak ada alasan bagi mereka untuk mengulang. Untuk itu mereka harus mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan benar sehingga masuk dalam 30 besar Pacengread secara Nasional, jika memenuhi 30 besar, mereka di anggap lulus, jika tidak maka mereka harus lapang dada, ” tandasnya. (Sandri/JJ)

Komentar