oleh

Komisi D Bahas Soal Kualitas Pendidikan

Lampung Selatan (Harian Pilar) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan meminta kepada Dinas Pendidikan setempat agar meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lamsel. Demikian dikatakan Ketua Komisi D Ismet Jaya Negara, saat menggelar rapat pembahasan RAPBD tahun 2015 di ruangan komisi, Rabu (19/11/2014).

Ismet mengatakan, apapun programnya kalau untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan pihaknya sangat mendukung, tetapi semua itu harus benar-benar diterapkan dan dijalankan oleh semua tenaga pengajar.

“Untuk saat ini banyak kita temukan banyak anak sekolah yang membawa HP saat sekolah, bahkan banyak anak-anak sekolah saat jam pelajaran berlangsung berada di jalan-jalan protokol, itu semua harus diperhatikan oleh semua tenaga pengajar,” kata Ismet.

Dia juga melanjutkan, pihak Dinas Pendidikan jangan ragu-ragu kalau mengajukan program yang benar-benar untuk meningkatakn kualitas pendidikan di Kabupaten Lamsel.

“Kami DPRD akan menyetujui apapun jenisnya kalau untuk peningkatan kualitas anak-anak, karena mereka semua adalah penurus bangsa ini, ahlak mereka harus benar-benar dilatih dari sekarang, karena kami selaku orang tuanya tidak setiap saat mendapingi mereka,” lanjutnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Burhanudin mengatakan, dirinya telah berenca menerbitkan surat edaran tentang larangan membawa HP saat di sekolah, tetapi dirinya akan melakukan koordinasi dengan beberapa Satker.

“Memang saya telah membuat surat edaran, terkait larangan membawa HP kesekolah, tetapi saya masih melakukan koordinas dengan bagian hukum dan yang lainnya, jangan sampai kami disalahkan,” kata Burhanudin di hadapan para anggota DPRD Komisi D. (Saipul/JJ)

Komentar