oleh

Khamami Himbau Kasubag Perencanaan Turun Lapangan

Mesuji (Harian Pilar) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kemampuan Teknis Aparatur Perencana SKPD se-Kabupaten Mesuji Tahun 2014 yang digelar di Hotel Azzam, Brabasan, Mesuji, Senin (17/11/2014).

Kegiatan itu dihadiri oleh 50 orang aparatur perencana dari masing-masing SKPD. Selain itu, hadir pada acara tersebut para pejabat struktural di lingkup Pemkab Mesuji, dengan narasumber Agus Sukarya dan Intji Ahmad Sofwan dari PT Usadi Sistemindo Intermatika selaku konsultan penggunaan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD).

Bupati mengingatkan para peserta, khususnya para Kasubag Perencanaan setiap SKPD untuk memahami kondisi Kabupaten Mesuji sebelum melakukan perencanaan.

“Saya minta kepada para Kasubag Perencanaan harus paham dengan kondisi geografis Kabupaten Mesuji. Jangan hanya duduk di depan meja, tapi harus turun langsung ke lapangan untuk memastikan kondisi yang sebenarnya, jangan hanya mau terima laporan saja,” tegasnya

Dirinya juga mengimbau agar para Kasubag Perencanaan setiap SKPD untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Bappeda.
“Saya berpesan agar Bimtek ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para peserta, bagi yang belum jelas agar segera bertanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kab. Mesuji, Sukarman, SH mengatakan dalam Bimtek ini akan digelar selama 2 hari dengan kegiatan simulasi penggunaan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) dari para narasumber. Diharapkan dengan sistem ini dapat memudahkan dalam koordinasi dalam penyusunan rencana pembangunan dari Musrenbang hingga penyusunan KUA-PPAS yang sebelumnya secara manual menjadi tersistem.

“Melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan aparatur perencanaan, serta optimalisasi peran para aparatur perencana dapat tercapai,” tukasnya. (Sandri/JJ).

Komentar