oleh

BNK Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Tanggamus (Harian Pilar)
Wakil Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tanggamus mengajak masyarakat Tanggamus khususnya para pemuda untuk hidup sehat dengan jauhi narkoba. Demikian diungkapkannya pada saat acara pembukaan penyuluhan dan sosialisasi anti narkotika di Gedung Serumpun Padi PKS Gisting, Rabu (12/11/2014).

Menurutnya, narkotika adalah zat yang dilarang untuk digunakan secara bebas di negara ini. Hal tersebut dikarenakan sifatnya yang dapat menimbulkan gangguan fisik dan psikis, baik berupa ketergantungan yang tinggi bagi pemakainya, maupun pengaruh negatif lainnya yang ditimbulkan.

“Sehingga dikhawatirkan pemakainya akan melakukan hal-hal di luar norma agama dan hukum yang berlaku dalam tatanan masyarakat kita,” jelasnya.

Bagi orang-orang yang terkena pengaruh narkoba, kata Samsul, kerap kali bersikap abnormal, anarkis, asusila, bahkan sampai melakukan tindakan kriminal. Hal ini karena, akibat ketagihan atas pemakaian narkoba tersebut atau yang biasa disebut dengan istilah sakau.

Padahal, jika dibandingkan dengan efek yang diberikan oleh narkoba tersebut, seperti rasa gembira atau happy, percaya diri atau bersemangat tidak sebanding dengan dampak buruk yang diberikannya. (Imron/JJ)